Pasca Ditinggal Dikta, Yovie & Nuno Rilis Single dengan Member Baru

| 24 Dec 2022 12:45
Pasca Ditinggal Dikta, Yovie & Nuno Rilis Single dengan Member Baru
Yovie & Nuno (Dok: Istimewa)

ERA.id - Pasca Dikta memutuskan hengkang dari Yovie & Nuno, grup musik Tanah Air itu akhirnya merilis single terbaru berjudul “Misal”. Bukan hanya itu saja, Yovie & Nuno juga turut mengenalkan formasi baru di lagu teranyar. 

Lagu “Misal” merupakan ciptaan dari Arsy Widianto yang terinspirasi dari pengalaman pribadinya. Perilisan single ini juga dibarengi dengan formasi terbaru dari Yovie & Nuno, yang terdiri dari Ady Julian di bagian keyboard, Muchamad Ahadiyat di bagian gitar, serta Adhyra Yudhi dan Chico Andreas di bagian vokal. 

“Tema lagu ini nggak rumit, yaitu tentang laki-laki yang ditinggal kekasihnya. Meski sudah disakiti dan ditinggalkan untuk orang lain, tapi laki-laki ini tetap mencintainya,” kata Arsy dalam siaran pers yang diterima Era. 

Lalu, kata Arsy, meski lagu “Misal” terinspirasi dari pengalaman pribadinya, namun ia yakin situasi tersebut juga pernah dialami oleh banyak orang. 

“Memang lagu ini tercipta berdasarkan pengalaman pribadi, tapi aku yakin, situasi ini pasti juga pernah dialami orang lain. Sebagian besar pasti pernah merasakan yang laki-laki ini rasakan,” pungkasnya. 

“Intinya adalah bagaimana kita bisa mengikhlaskan apa yang sudah tidak lagi jadi milik kita,” lanjut Arsy. 

Sementara itu, dengan masuknya Chico dan Adhyra ke formasi terbaru Yovie & Nuno, Muchamad Ahadiyat atau yang lebih akrap disapa Kang Diat optimis bahwa mereka akan memberikan warna baru bagi grup. 

“Aku yakin, mereka berdua akan menghasilkan karakter suara yang unik dan bisa dinikmati oleh siapa pun, tidak hanya pencinta musik Indonesia, tapi terutama para penggemar lama Yovie & Nuno yang selalu setia mengikuti perjalanan kami dari awal terbentuk,” kata Kang Diat. 

Bukan hanya Kang Diat saja yang yakin akan kehadiran Chico dan Adhyra, Yovie Widianto juga sepakat akan hal itu. Yovie mengatakan single terbaru ini akan menunjukkan kekuatan vokal dari Chico dan Adhyra. 

Single ini sebenarnya menunjukkan kekuatan Chico dan Adhyra sebagai dua vokalis yang berhasil memberi nyawa pada lagu ini dengan menyatukan dua karakter suara yang berbeda, tapi tetap menampilkan kekhasan musik Yovie & Nuno,” jelas Yovie Widianto. 

Diketahui proses pengerjaan single “Misal” ini memakan waktu selama tiga bulan. Hal ini lantaran mereka terbentur jarak dan waktu dalam proses pengerjaannya. 

Lebih lanjut, Yovie Widianto dan Kang Diat berharap lagu “Misal” bisa diterima baik oleh para pendengar musik Indonesia, terlebih dengan formasi dan vokalis baru pasca kepergian Dikta dari grup. 

Rekomendasi