Pernah Jadi ART Saat 13 Tahun, Ayah Lesti Kejora Ungkap Kebaikan Keluarga Tamara Bleszynski

| 02 Jun 2021 10:30
Pernah Jadi ART Saat 13 Tahun, Ayah Lesti Kejora Ungkap Kebaikan Keluarga Tamara Bleszynski
Lesti Kejora dan ayah (Foto: Instagram/@lestykejora)

ERA.id - Pedangdut Lesti Kejora kini menjadi salah satu biduan dangdut ternama di Tanah Air karena kerja kerasnya selama ini. Kabarnya, kekasih Rizky Billar ini memperoleh gaji fantastis, yakni ratusan juta sekali manggung. 

Di balik kesuksesannya, rupanya sang ayah, Endang Mulyana berandil besar dalam kehidupan seorang Lesti Kejora. Tidak mudah, ayah Lesti Kejora pernah menjadi asisten rumah tangga (ART) sebagai tukang kebun di rumah keluarga artis Tamara Bleszynski.

Paman Tamara Bleszynski adalah majikan ayah Lesti Kejora pada 1982 di Bandung Jawa Barat. Mengingat masa lalu, ia mengaku pernah bekerja menjadi ART saat terjadi bencana gunung Galunggung meletus.

Ayah Lesti Kejora (Foto: YouTube/Cumi Cumi)
Ayah Lesti Kejora (Foto: YouTube/Cumi Cumi)

"Dari omnya, dia itu masa lalu saya di tahun 82 (1982). Waktu ada bencana Galunggung, saya mulai kerja sama orang Manado. Dia pensiunan jendral kalo nggak salah, nah itu Tamara Blezenski keponakan istrinya," ujar Endang Mulyana, dikutip dari kanal YouTube Cumi Cumi pada Rabu (2/6/2021). 

Ayah Lesti Kejora kala itu usianya masih berusia 13 tahun. Saat bekerja sebagai tukang kebun, Endang sangat dekat dengan keluarga Tamara Blezensky. Bahkan, ia pernah sering diajak bermain badminton.

"Saya di situ masih umur 13 tahun-an dan sama Tamara pernah main badminton. Karena ada sepupunya yaitu Beta Tobing juga suka main badminton sama saya," papar Endang Mulyana.

"Saya masih tukang kebun waktu itu" lanjutnya.

Sementara itu, kakak Lesti Kejora, Beni Mulayana mengaku adiknya bekerja keras demi mengumpulkan uang untuk sang ayah. Sebab, sang ayah harus memulihkan diri usai divonis menderita tumor.

"Yang paling deket sih, dede pengen liat bapak sembuh total dari awal. Dari dede berkecimpung dunia tarik musik nasional," kata Beni Mulyana.

Rekomendasi