Konflik Cerai Dinyinyir Netizen, Larissa Chou Siap Tempuh Jalur Hukum

| 02 Jun 2021 13:00
Konflik Cerai Dinyinyir Netizen, Larissa Chou Siap Tempuh Jalur Hukum
Larissa Chou Laporkan Netizen (Instagram/larissachou)

ERA.id - Larissa Chou siap tempuh jalur hukum atas komentar jahat dari netizen terkait konflik perceraiannya dengan Alvin Faiz. Ia menegaskan akan mengambil tindakan tegas terkait netizen yang sudah sangat keterlaluan dan merugikan.

Konflik perceraian antara Larissa Chou dengan Alvin Faiz cukup menyita perhatian publik. Bukan hanya Alvin yang menerima hujatan lantaran sikap kekanak-kanakannya, Larissa Chou pun mengalami hal serupa.

Ibu satu anak itu dituding tidak bisa menjadi istri sekaligus ibu yang baik bagi anak semata wayangnya. Melihat situasi yang kian runyam dan menimbulkan fitnah, seorang netizen pun menyarankan agar Larissa menutup kolom komentar di Instagram-nya.

"Hi Rissa, kamu bisa memilih untuk mematikan kolom komentar kalau kamu butuh, situasnya tidak kondusif saat ini untuk mental mu. Aku tahu kamu lelah membaca komentar kebencian, informasi tidak benar, dan fitnah. Aku berharap kamu selalu bahagia tanpa ada lagi penilaian orang lain," tulis salah seorang netizen.

Larissa Chou Laporkan Netizen (Sumber: Instagram/larissachou)
Larissa Chou Laporkan Netizen (Sumber: Instagram/larissachou)

Menanggapi hal itu, Larissa pun mengatakan dirinya baik-baik saja. Ia bahkan sudah terbiasa orang-orang yang suka memfitnah, sok kenal, merasa paling tahu, komentar negatif, serta menghakimi orang lain.

Larissa juga yakin suatu saat nanti semua hal negatif serta hal-hal yang mengganggu dirinya bisa berlalu dengan sendirinya.

"Sudah menjadi bagian dari sebuah 'kehebohan' jadi aku selalu menganggap ini semua akan berlalu kok nanti," katanya.

Namun di sisi lain, Larissa Chou juga akan mengambil langkah tegas terhadap akun-akun yang dirasa sudah sangat keterlaluan hingga merugikan dirinya.

"Tapi jika sangat merugikan aku dan juga keterlaluan menurut aku bisa mengambil tindakan tegas untuk orang/akun tersebut," tegasnya.

Larissa Chou mengajukan gugatan cerai terhadap putra mendiang Ustadz Arifin Ilham, Alvin Faiz pada 20 Mei 2021. Gugatan itu diajukan oleh Larissa setelah banyak faktor yang menguatkan dirinya untuk berpisah, salah satunya tuduhan zinah yang dilakukan Alvin tahun 2019.

Tepat pada hari ini keduanya pun menjalani proses sidang cerai pertama di Pengadilan Agama Cibinong. Dalam agenda sidangnya, Larissa dan Alvin akan dipertemukan untuk mediasi.

Rekomendasi