Dongkol, Lukman Sardi Sindir Artis yang Minta Tambahan Budget untuk Promosikan Film Sendiri

| 04 Jun 2021 09:01
Dongkol, Lukman Sardi Sindir Artis yang Minta Tambahan Budget untuk Promosikan Film Sendiri
Lukman Sardi (Foto: IG @lukmansrd)

ERA.id - Aktor Lukman Sardi baru-baru ini mengungkapkan rasa dongkolnya akan tingkah laku seorang artis. Ia membeberkan bahwa ada seorang artis yang meminta penambahan gaji untuk mempromosikan film yang dibintangi olehnya sendiri juga.

"Ini bisa-bisanya promosiin film sendiri aja banyak syaratnya, penambahan bujetlah, takut enggak sesuai konten IG-nya lah. Benar-benar enggak habis pikir gue sama konsep-konsep seperti ini. Terima uangnya mau tapi untuk bantu promosiin yang bahkan ada kitanya di situ syaratnya banyak banget," tulis Lukman Sardi, di unggahan Instagram Storiesnya.

Aktor berusia 49 tahun ini pun menjelaskan bahwa sebagai seorang aktor yang sudah terlibat dalam sebuah kontrak film harus bersikap profesional. Menurutnya jika sudah bermain dalam satu film, sebagai aktor mempunyai kewajiban untuk mempromosikan film tersebut.

"Di mana-mana itu kalau gue terlibat dalam sebuah produksi film as an actor atau produses or apapun itu ya pasti gue punya kewajiban untuk mempromosikannya di social media gue, tanpa harus minta bujet tambahan," jelas Lukman Sardi.

Lukman juga menegaskan bahwa orang yang meminta bayaran untuk mempromosikan sesuatu itu adalah seorang influencer. Menurutnya juga, penambahan bayaran itu diberikan jika melakukan promosi dengan berupa kunjungan ke luar kota.

"Kecuali kalau kita promosi ke luar kota atau kunjungan ke radio or media-media. Kalu terus minta bujet untuk post di sosmed itu namanya influencer or KOL. Jadi ya jelas enggak bisa disamain," ungkap Lukman Sardi.

Lebih lanjut, Lukman juga menyarakan untuk sang artis lebih memahami lagi peraturan yang ada di profesi yang dijalaninya saat ini. Jika memang tak sesuai dengan keinginannya, Lukman menyarankan sang artis untuk tak melanjutkan profesinya saat ini.

Unggahan Lukman Sardi (Foto: IG @lukmansrd)

"Tiap bidang profesi itu punya rulesnya masing2, nggak bisa semua dipukul rata. Kalau nggak paham tinggal tanya. Setelah tanya tapi ternyata nggak sesuai sama passion, kata hati or motivasi kita ya jangan masuk area itu," saran Lukman Sardi.

Sayangnya, hingga artikel ini dirilis, Lukman Sardi sendiri belum memberikan bocoran lebih lanjut mengenai identitas dari artis yang ia maksud.

Rekomendasi