Jangan Gampang Percaya, Ini 4 Zodiak yang Terkenal Manipulatif

| 05 Jun 2021 07:05
Jangan Gampang Percaya, Ini 4 Zodiak yang Terkenal Manipulatif
Zodiak Manipulatif (Foto: Unsplash/ zvandrei)

ERA.id - Pernahkah kamu merasa terlalu baik ataupun bersalah melakukan semua perkataan ataupun perintah dari seseorang, misalnya teman atau pasangan? Terlebih terkadang kamu merasa hal tersebut bukanlah sesuatu yang ingin kamu lakukan.

Nah, kemungkinan besar kamu sudah termakan omongan dari orang yang jago melakukan manipulasi. Orang-orang ini biasanya menggunakan kemampuan mereka berkomunikasi dan membujuk orang lain melakukan sesuatu sesuai keinginan mereka.

Inilah deretan zodiak yang terkenal menipulatif yang harus kamu ketahui dan kalau perlu dihindari, yang dilansir dari Bonobology.com.

1. Scorpio

Orang yang memiliki zodiak Scorpio memiliki pribadi pemimpin yang luar biasa, kemampuan memperhatikan secara detail dan cermat, serta kepribadian yang peruasif atau membujuk. Mereka juga cenderung tertutup dan juga tidak mudah mempercayai orang lain.

Kombinasi sifat-sifat yang dimiliki ini membuat pemilik zodiak Scorpio menjadi seorang manipulator yang mumpuni. Jika mereka menemukan alasan yang tepat untuk menyalahkan atau membujuk orang lain, maka mereka akan melakukannya dengan cerdik. Hal ini bahkan mampu membuat orang lain bertanya-tanya dan mengakui kesalahannya.

2. Gemini

Zodiak Manipulatif (Gambar: Unsplash/ ilienerwise)

Pemilik zodiak Gemini merupakan orang-orang yang dikenal dengan kehidupannya yang ramai dan memiliki sikap yang bijaksana. Meskipun begitu, Gemini juga cenderung ragu-ragu yang membuat sifatnya ini berbahaya.

Untuk menjaga reputasi mereka di hadapan orang lain, Gemini cenderung menutupi keraguan yang dirasakan dan berpura-pura yakin dengan keputusan yang diambil. Jika keputusan yang diambil ternyata terdapat kesalahan, makan Gemini akan mengubah sisi manipulatif mereka dan mengalihkan kesalahan kepada orang lain sebagai reaksi atas penyelasan mereka.

3. Cancer

Cancer juga merupakan salah satu zodiak yang jago melakukan manipulasi kepada orang lain. Cancer dikenal dengan sifatnya yang sangat intuitif.

Namun, jika intuisi Cancer bergerak ke arah yang negatif atau mengancam dirinya, mereka cenderung bersifat menipulatif dengan cara melindungi dirinya sendiri ataupun orang-orang yang dicintainya.

4. Pisces

Zodiak Manipulatif (Foto: Unsplash/ zazenkoan)

Pisces terkenal akan sifat mereka yang lebih mementingkan orang lain dibandingkan dirinya sendiri. Lalu, mengapa orang dengan sifat ini disebut sebagai orang yang jago manipulasi?

Dengan sikap baik Pisces yang kerap melakukan atau membantu orang lain dapat digunakannya menjadi kartu untuk memanipulasi orang lain. Dengan predikat orang baik, Pisces mampu memainkan pikiran seseorang dan memanipulasinya untuk melakukan sesuatu untuknya.

Itulah 4 zodiak yang terkenal jado melakukan manipulasi terhadap orang lain. Jadi, apakah kamu termasuk salah satunya?

Rekomendasi