Anak Bongkar Perilaku Buruk Ayahnya terhadap Teh Ninih, Sahabat Aa Gym: Tutup Aib Ini dan Curhat kepada Allah

| 06 Jun 2021 16:12
Anak Bongkar Perilaku Buruk Ayahnya terhadap Teh Ninih, Sahabat Aa Gym: Tutup Aib Ini dan Curhat kepada Allah
Teh Ninih dan Aa Gym (Foto: Indosiar)

ERA.id - Curhatan anak Teh Ninih dan Aa Gym, Muhammad Ghaza Al Ghazali yang membongkar sikap sang ayah kepada ibunya menjadi perbincangan publik. Melalui akun Facebook-nya, ia menceritakan sikap Aa Gym saat tahu dirinya ingin mengundang ibunya ke pernikahannya.

Mengetahui curhatan Ghaza yang jadi viral dimedia sosial. Sahabat dekat Aa Gym, Ustaz Fatuullah buka suara. Ia mengingatkan kepada Ghaza apabila ditimpa masalah, sebaiknya curhat kepada orang yang dipercaya dan sang pencipta.

Sahabat Aa Gym (Foto: YouTube/Indosiar)
Sahabat Aa Gym (Foto: YouTube/Indosiar)

"Ketika kita ditimpa musibah, maka kembalikan permasalahan ini kepada Allah, kepada orang yang dipercaya. Tutup aib ini curhat kepada Allah," ujar Ustaz Fatullah, dikutip dari kanal YouTube Indosiar pada Minggu (6/6/2021).

Kedepannya, Ustaz Fatullah berharap agar permasalahan keluarga Aa Gym bisa diselesaikan secara kekeluargaan. 

"Mudah-mudahan kedua belah pihak yang saat ini kurang adanya kenyamanan di kacamata kita sebagai permasalahan. Mudah-mudahan islah (perdamaian) kembali, akur kembali, dan hidup dalam kedamaian," lanjutnya.

Sebelumnya, Ghaza Al Ghazali membongkar perilaku buruknya kepada ibunya, Teh Ninih. Ghaza mengungkap kesedihannya ketika ditanya Aa Gym mengenai kepentingan kehadiran ibunya di hari pernikahannya tahun lalu.

Ghaza menyampaikan bahwa sang ibu selama ini hanya bisa bersabar ketika menghadapi penderitaan sebagai istri dari Aa Gym. Ia juga menyatakan bahwa ibunya tak pernah sekali pun melontarkan kalimat kasar yang bisa menyakiti perasaan orang di sekitarnya.

Menurut Ghaza perceraian orang tuanya menjadi suatu hal yang membahagiakan karena dirinya bisa kembali melihat ibunya tersenyum. Baginya sudah cukup selama 15 tahun ibunya menderita menyandang status istri dari Aa Gym.

"Sudah cukup tangisanmu. Cukup, waktunya bahagia. Meskipun tidak bersama-sama," tulis Ghaza, pada unggahan di akun Facebooknya.

Ghaza juga sempat mengungkapkan fakta bahwa Aa Gym sepertinya masih ingin menyiksa ibunya dengan mencabut gugatan cerai di pengadilan pada Maret 2020 lalu. Ia juga menyebutkan bahwa meskipun 5 Juni mendatang tepat 1 tahun Teh Ninih diceraikan, tetapi Aa Gym masih saja menggantung ibunya.

"5 Juni 2021, lusa adalah tepat satu tahun engkau dicerai. Dan, sampai detik ini engkau digantung, dipermainkan," lanjut Ghaza

Rekomendasi