Diminta Menasehati Perlakuan Buruk Ayahnya, Ghaida Tsurayya Putri Sulung Aa Gym: Terimakasih Sudah Mengingatkan

| 09 Jun 2021 12:01
Diminta Menasehati Perlakuan Buruk Ayahnya, Ghaida Tsurayya Putri Sulung Aa Gym: Terimakasih Sudah Mengingatkan
Ghaida Tsurayya (Foto: Instagram/@gdaghaida)

ERA.id - Pengakuan anak Aa Gym dan Teh Ninih, Muhammad Ghaza Al Ghazali yang dibagikan di akun Facebook pribadinya berhasil menghebohkan publik. Ghaza membongkar perlakuan buruknya Aa Gym terhadap Teh Ninih. 

Ia menceritakan sikap Aa Gym saat tahu dirinya ingin mengundang ibunya ke pernikahannya. Ghaza juga menyampaikan bahwa sang ibu selama ini hanya bisa bersabar ketika menghadapi penderitaan sebagai istri dari Aa Gym. 

Meski begitu, Ghaza telah meminta maaf karena membongkar aib keluarga di media sosial. Ia mengaku salah karena membuat keluarganya, terutama Aa Gym yang kini jadi bahan hujatan netizen. 

Semenjak saat itu, video wawancara Aa Gym mengenai Teh Ninih viral kembali dimedia sosial. Bahkan, pendakwah berusia 59 tahun itu dikecam karena menyebut sang istri sudah tujuh kali turun mesin. 

Akibat Ghaza yang membongkar perilaku buruk ayahnya, putri sulung Aa Gym, Ghaida Tsurayya kena imbas netizen. Mulanya, ia membagikan ranjang dengan seprai putih kotak-kotak. Melalui keterangannya, ia mengaku mengingat sang pencipta, membuat hatinya lebih tenang.

"Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah, hati menjadi tenang. (QS. Ar Ra'd : 28) #gdashomeliving," tulisnya, dikutip Rabu (9/6/2021).

Unggahan itu mendapatkan banyak komentar dari netizen. Namun, ada salah satu komentar netizen yang berhasil mencuri perhatian. Netizen itu meminta Ghaida untuk mengingatkan perlakuan buruk ayahnya terhadap keluarga.

"Oleh karena itu sudah seharusnya setiap hamba Allah selalu mengingat Allah SWT supaya bisa memikirkan setiap perbuatan yang akan di lakukan supaya tidak menimbulkan dosa apalagi terhadap rumah tangga. Dan sebagai seorang anak, berkewajiban mengingatkan orang tua di saat orang tua melakukan sebuah kesalahan, bukan justru mendiamkan," tulis akun Instagram @_dar*****t14

Menanggapi hal ini, Ghaida membalas komentar panjang itu dengan kata-kata bijak. Bahkan, ia mengucapkan terimakasih kepada netizen tersebut.

"Terima kasih sudah mengingatkan ya," tulisnya

Diketahui, Aa Gym sempat mendaftarkan gugatan cerai talaknya kepada Teh Ninih yang kedua kalinya pada 4 Maret 2021. Namun, Aa Gym tiba-tiba saja mencabut gugatan cerai terhadap istrinya.

Kabar perceraian ini bukan pertama kalinya bagi Aa Gym dan Teh Ninih yang pernah bercerai pada 2011 silam. Perceraian pernah terjadi setelah lima tahun Aa Gym memutuskan untuk poligami dan menikahi Elfarini Eridani atau Teh Rini. Hingga akhirnya, Aa Gym dan Teh Ninih rujuk kembali dan menikah lagi beberapa selang kemudian.

Rekomendasi