Tes Kepribadian: Menurutmu Nomor Berapa Orang yang Salah dalam Mengerjakan Pekerjaannya? Pilihanmu Ungkap Jati Dirimu

| 07 Jun 2021 06:05
Tes Kepribadian: Menurutmu Nomor Berapa Orang yang Salah dalam Mengerjakan Pekerjaannya? Pilihanmu Ungkap Jati Dirimu
Tes Kepribadian (Foto: Namastest)

ERA.id - Tes Kepribadian adalah teknik yang digunakan untuk mengukur kepribadian secara akurat dan konsisten. Kepribadian yang diukur adalah karakteristik seseorang setiap harinya, dimulai dari cara bersikap kepada diri sendiri, kepada orang lain, hingga berbicara tentang diri sendiri. 

Dilansir dari Namastest pada Senin (7/6/2021), cara mengikuti tes kepribadian ini adalah mana menurutmu orang yang salah dan tidak mengerjakan pekerjaannya? Pilihanmu ungkap jati dirimu yang sesungguhnya.

Tes Kepribadian (Foto: Namastest)
Tes Kepribadian (Foto: Namastest)

1. Orang nomor 1

Jika kamu telah memilih orang nomor 1, ini menunjukkan bahwa kamu memiliki kepribadian yang optimis, ceria, penuh warna, dan riang. Orang-orang sepertimu menyukai petualangan dan memiliki toleransi yang tinggi terhadap risiko.

Kamu umumnya sangat buruk dalam menoleransi kebosanan dan akan mencari variasi dan hiburan. Tak perlu dikatakan, sifat ini terkadang dapat berdampak negatif pada hubungan romantismu. Karena temperamen ini cenderung mengejar kesenangan, banyak orang sering bergumul dengan kecanduan dalam bentuk apa pun.

Kamu juga serung mengidam makanan tertentu yang dapat menyebabkan makan berlebihan dan masalah berat badan. Kemampuan alamimu juga akan membantu dalam pekerjaan yang berhubungan dengan pemasaran, perjalanan, mode, memasak, atau olahraga.

2. Orang nomor 2

Orang nomor 2 sesuai dengan kepribadian plegmatis, yakni seseorang yang mencari harmoni interpersonal dan hubungan dekat. Sebagai seseorang dengan kepribadian ini, kamu digambarkan sebagai pasangan yang sangat setia dan orang tua yang penuh kasih. Kamu akan mempertahankan hubungan dengan teman lama, anggota keluarga jauh, dan tetangga.

Kamu juga memiliki watak apatis yang cenderung menghindari konflik dan selalu berusaha menengahi orang lain untuk memulihkan perdamaian dan kerukunan. Karier ideal untukmu terkait dengan keperawatan, pengajaran, psikologi atau konseling, perkembangan anak, atau layanan sosial.

3. Orang nomor 3

Kepribadianmu edgy, yakni seseorang yang berorientasi pada tujuannya. Cerdas, analitis dan logis, sangat praktis dan langsung, namun belum tentu bisa menjadi teman yang baik.

Ini karena kamu tidak suka berbicara atau menikmati percakapan yang dalam dan bermakna. Kamu lebih suka menyendiri daripada ditemani orang-orang yang dangkal. Idealnya, kamu akan menghabiskan waktu dengan orang-orang yang memiliki minat karir yang sama.

Pekerjaan ideal untuk tipe orang sepertimu terkait dengan industri seperti administrasi, teknologi, statistik, teknik, pemrograman, atau bisnis.

4. Orang nomor 4

Kamu terkait dengan kepribadian melankolis. Secara umum, kamu cenderung menjadi orang yang sangat tradisional. Perempuan memasak untuk lelaki, dan lelaki membuka pintu untuk perempuan.

Kamu juga mencintai keluarga dan teman-teman dan, tidak seperti temperamen optimis, kamu tidak tertarik mencari hal-hal baru atau petualangan. Bahkan, kamu menghindarinya dengan segala cara. Seseorang dengan temperamen ini sangat tidak mungkin untuk menikahi seseorang dari luar negeri atau bahkan meninggalkan negara tempat tinggalnya (yang selama ini tertutup).

Di sisi lain, kamu tetap senang dengan sosial dan berusaha berkontribusi pada komunitas sendiri. karena kamu sangat teratur dan tepat, kamu mungkin memiliki masalah dalam beradaptasi dengan kelompok atau komunitas. Karier yang sempurna untukmu terkait dengan administrasi, akuntansi, pekerjaan sosial, atau manajemen.

Rekomendasi