Tes Kepribadian: Mana Jam Tangan Favoritmu? Pilihanmu Ungkap Caramu Mengelola Rasa Stres

| 09 Jan 2021 06:15
Tes Kepribadian: Mana Jam Tangan Favoritmu? Pilihanmu Ungkap Caramu Mengelola Rasa Stres
Tes Kepribadian (Foto: Namatest)

ERA.id - Jam tangan menjadi salah satu aksesoris yang kerap digunakan oleh sebagian orang. Jam tangan bentuknya beda-beda dan unik, tergantung dari selera pemakainya. Namun, tahukah kamu, bentuk jam tangan favoritmu rupanya dapat dijadikan tes kepribadian

Tes kepribadian satu ini bisa  mengungkapkan bagaimana caramu mengelola rasa stres. Dilansir dari Namatest pada Sabtu (8/1/2021), coba lakukan tes satu ini, pilih satu diantara enam gambar jam tangan di bawah ini. Pilihanmu ungkap caramu mengelola rasa stres.

Tes Kepribadian (Foto: Namatest)

1. Jam Tangan 1

Jika kamu telah memilih jam tangan nomor 1, kamu dapat melihat terlebih dahulu faktor-faktor yang membuatmu stres. Tetapi, ini hanya memberimu sedikit kelegaan karena kamu masih merasa cemas tentang masalah yang berkembang di dalam dirimu. Jadi cobalah untuk merencanakan semuanya sebelumnya, tetapi jangan berlebihan.

2. Jam Tangan 2

Kamu bukanlah orang yang mudah stres, kamu dapat mengendalikan kecemasan dengan berfokus pada hal-hal positif di sekitarmu dan meminta bantuan keluarga dan teman. Namun, jangan meremehkan risikonya.

3. Jam Tangan 3

Tingkat stresmu sedang, karena kamu dapat mengatasi masalah dengan memecahnya menjadi aktivitas yang lebih kecil dan lebih sederhana. Beberapa tugas membuat cemas, tetapi kamu dapat dengan cepat bersantai dengan melakukan hobimu.

4. Jam Tangan 4

Kamu adalah orang yang paling tidak stres karena keberuntunganmu terletak pada optimisme dan kepercayaan diri yang besar pada dirimu. Kamu tidak takut dengan tantangan yang malah menjadi cara untuk menguji dirimu dan kamu juga menerima kegagalan sebagai bagian yang tak terhindarkan dari permainan.

5. Jam Tangan 5

Kamu memiliki tingkat stres yang sangat tinggi karena setiap peristiwa. Bahkan yang menyenangkan, menyebabkan kamu cemas dan berpikiran negatif. Kamu takut mengecewakan orang lain dan tidak siap mengerjakan tugas, tetapi kamu harus lebih memikirkan kesejahteraanmu.

6. Jam Tangan 6

Kamu adalah orang yang sangat sedikit stres karena kamu tidak terlibat dalam situasi yang membebanimu secara mental. Kamu memiliki kemampuan, terutama di tempat kerja untuk tidak membawa masalah ke rumah. 

Rekomendasi