Ria Ricis Tuai Kritik Usai Bikin Konten di Makam Sang Ayah, Netizen: Uang Mengalahkan Segalanya

| 07 Jun 2021 10:02
Ria Ricis Tuai Kritik Usai Bikin Konten di Makam Sang Ayah, Netizen: Uang Mengalahkan Segalanya
Ria Ricis (Foto: IG @riaricis1795)

ERA.id - Ria Ricis beserta keluarga saat ini tengah berduka atas meninggalnya sang ayah, pada Jumat (4/6/2021). Ria yang saat itu berada di Nusa Tenggara Timur (NTT) tak bisa menemani ayahnya di saat-saat terakhirnya bahkan melewatkan pemakaman.

Sehari setelah ayahnya dimakamkan, Ricis akhirnya sampai di Jakarta dan langsung mengunjungi makam ayahnya. Tak sendiri, ia ditemani oleh ibu dan kakaknya, serta tim yang mengabadikan momennya saat di makam ayahnya dan di hari yang sama dirinya mengunggah sebuah vlog berjudul Rumah Baru Papa.

Namun, vlog yang sudah berada di trending nomor 3 YouTube dan sudah mencapai jutaan views itu nyatanya menuai kritikan dan komentar pedas dari warganet. Banyak dari netizen yang menyayangkan tindakan Ricis yang menjadikan momen duka kepergian sang ayah menjadi sesuatu yang dapat dikonsumsi publik.

Tak hanya itu, netizen juga menyoroti Ricis yang mengaktifkan adsense atau memasang iklan untuk video tersebut. Kritikan netizen yang dilayangkan pada Ricis ini bahkan sempat trending di Twitter den menjadi pembicaraan hangat saat ini di media sosial.

"Mendulang traffic dan adsense dari kematian ayah kandung adalah sehina-hinanya konten," ujar akun Twitter @mazzini_gsp.

"Turut berduka cita, tapi gak begitu juga dong apa-apa konten. Kasihan papi, sedih deh melihatnya," kata salah satu netizen di kolom komentar YouTube Ria Ricis.

"Ya gimanaaa cuan cuan cuan yg penting cuannn. Miris sih ya lihat ayah meninggal dijadiin konten," ucap akun lainnya.

"Iya parah bisa2nya kok kepikiran di kontenin, gw waktu bokap meninggal hp aja gak kepegang," tulis akun lainnya.

"Uang mengalahkan segalanya, the power of money," sambung yang lainnya.

Rekomendasi