Anak Kedua Meghan Markle dan Pangeran Harry Pakai Nama Putri Diana dan Ratu Elizabeth, Ini Alasannya

| 07 Jun 2021 10:29
Anak Kedua Meghan Markle dan Pangeran Harry Pakai Nama Putri Diana dan Ratu Elizabeth, Ini Alasannya
Nama Anak Kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle (Instagram/sussexroyal)

ERA.id - Pangeran Harry dan Meghan Markle baru saja dikaruniai anak kedua berjenis kelamin perempuan. Keduanya pun menyematkan nama Putri Diana untuk anak keduanya.

Duke dan Duchess of Sussex menamai anak kedua mereka dengan nama Lilibet 'Lili' Diana Mounbatten-Windsor. Menariknya nama putri kedua Harry memakai nama panggilan dari nenek buyutnya, Ratu Elizabeth.

"Lili diambil dari nama nenek buyutnya, Yang Mulia Ratu, yang nama panggilan keluarganya adalah Lilibet," kata pernyataan resmi Pangeran Harry, dikutip People, Senin (7/6/2021).

Bayi cantik itu lahir pada Jumat, 4 Juni 2021 pukul 11:40 waktu setempat. Meghan melahirkan putri cantiknya dengan bantuan dokter dan staf terpercaya di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage, di Santa Barbara.

Lili lahir dengan bobot sekitar 3,4 kilogram dengan keadaan sehat dan sempurna. Menurut keterangan resmi, baik Ibu dan anaknya baik-baik saja dan menetap di rumah di California.

Selain menyematkan nama Ratu Elizabeth, Harry dan Meghan juga menyematkan nama mendiang Putri Diana di anak keduanya. Hal itu mereka dedikasikan sebagai bentuk penghormatan untuk nenek tercinta dari putrinya.

"Nama tengahnya, Diana, dipilih untuk menghormati mendiang nenek tercintanya, The Princess of Wales," ungkapnya.

Harry dan Meghan pertama kali mengumumkan kehamilan kedua pada Hari Valentine. Saat itu Harry mengatakan putranya, Archie akan segera menjadi kakak laki-laki.

Selama wawancara dengan Oprah Winfret di bulan Maret lalu, mereka mengungkap bahwa mereka berharap memiliki bayi perempuan. Harry mengaku sangat bersyukur keluarganya kini menjadi lengkap.

Rekomendasi