Alami Masalah Kesehatan Mental, Ryan Reynolds Jadikan Anak Motivasi untuk Sembuh

| 07 Jun 2021 17:01
Alami Masalah Kesehatan Mental, Ryan Reynolds Jadikan Anak Motivasi untuk Sembuh
Alasan Ryan Reynlods Ungkap Kondisi Kesehatan Mental (Instagram/vancityreynolds)

ERA.id - Aktor Ryan Reynold menyebut ketiga anaknya sebagai salah satu alasan untuk terbuka tentang kesehatan mental yang dialaminya. Ia menyebut anak-anaknya jadi alasan utama untuk berbicara ke publik.

Akhir bulan lalu, Ryan Reynolds terbuka tentang perjuangannya menghadapi kesehatan mental sepanjang hidupnya. Ia mengaku mengalami gangguan kecemasan lewat Instagram sekaligus merayakan Hari Kesadaran Kesehatan Mental.

Baru-baru ini aktor 44 tahun itu berbicara dengan ET dan berbagi bahwa ketiga anaknya, James, Inez, dan Betty jadi alasannya untuk melakukan itu.

"Sebagian adalah karena saya memiliki tiga anak perempuan di rumah dan sebagian dari pekerjaan saya sebagai orang tua adalah untuk mencontoh perilaku dan model bagaimana rasanya sedih dan model bagaimana rasanya cemas, atau marah. Bahwa ada ruang untuk semua ini. banyak hal," kata Reynolds.

Lalu, diakui olehnya, rumah tempatnya tinggal sewaktu kecil bukan lah rumah yang benar-benar cocok untuk tumbuh kembangnya. Meski demikian, ia menyebut hal itu bukan menjadi kelalaian dari orang tuanya.

Pemeran Deadpool itu menyebut orang tuanya hanya berasal dari generasi yang berbeda, sehingga perbedaan dan cara mendidik anak pun akan sedikit mengalami perbedaan.

"Rumah tempat saya tumbuh, itu benar-benar tidak cocok untuk saya. Dan itu bukan berarti orang tua saya lalai, tetapi mereka berasal dari generasi yang berbeda," ungkapnya.

Selama berbicara dengan ET, Reynolds juga menyebut hal itu menjadi salah satu hal untuk menghilangkan stigma dan membuat percakapan seputar kesehatan mental.

Lalu, kata Reynolds, saat ia merasa terpuruk biasanya disebabkan oleh faktor dirinya yang merasa sendirian dalam melakukan sesuatu. Sehingga saat ada orang lain yang berusaha untuk membicarakannya, ia memilih untuk masa bodo.

"Ketika saya merasa sangat terpuruk, biasanya karena saya merasa seperti sendirian dalam sesuatu yang saya rasakan. Jadi saya pikir ketika orang membicarakannya, saya tidak perlu memikirkannya atau meratapinya, tapi saya pikir penting untuk membicarakannya. Dan ketika Anda membicarakannya, itu seperti membebaskan orang lain," tegasnya.

Dalam unggahan di Instagram sebelumnya, suami dari Blake Lively terbuka terkait kondisi kesehatan mentalnya. Ia menyebut hal ini harus dilakukan dari pada tidak sama sekali.

Pengakuan itu juga disebutkan oleh Ryan sebagai salah satu hal yang lebih penting untuk membantu orang lain yang juga merasakan hal yang sama. Ia ingin mendorong orang dengan kecemasan berani dan tidak merasa dirinya sendirian.

Rekomendasi