Anjing Kesayangan Sakit, Bocah 8 Tahun Ini Lakukan Aksi Mengagumkan Demi Biayai Pengobatan

| 09 Jun 2021 13:32
Anjing Kesayangan Sakit, Bocah 8 Tahun Ini Lakukan Aksi Mengagumkan Demi Biayai Pengobatan
Bryson Kliemann Jual Kartu Pokemon (Dok: GoFundMe/Kimberly Woodruff)

ERA.id - Bocah 8 tahun asal Lebanon, Virginia, Bryson Kliemann membuat keputusan mengejutkan untuk menjual seluruh koleksi kartu pokemon miliknya. Keputusan ini diambil Bryson setelah anjing kesayangannya sakit parah dan butuh pengobatan.

Pengorbanan bocah 8 tahun itu diketahui lewat Ibunya, Kimberly Woodruff yang memperlihatkan anjing kesayangannya, Bruce, sakit dan tidak enak badan. Mereka pun memutuskan untuk membawa Bruce ke dokter hewan untuk diperiksa.

"Dia adalah anak anjing yang sangat lucu, dan dia tidak benar-benar bergerak. Dia tidak keluar dari kandangnya, dia tidak makan," kata Woodruff ke ABC News, Rabu (9/6/2021).

Bryson Kliemann Jual Kartu Pokemon (Dok: GoFundMe/Kimberly Woodruff)

Setelah menjalani pemeriksaan, anjing berusia 4 bulan itu didiagnosis menderita parvo, virus yang menular dan dapat mematikan bila tidak diobati. Untuk menjalani pengobatan sedikitnya Bryson dan ibunya membutuhkan biaya 700 dolar AS atau setara Rp9,9 juta.

Keluarga Bryson pun tidak mampu menanggung biaya yang sangat besar itu. Padahal menurut Bryson, ia dan anjing kecilnya suka bermain bersama dan menjadi teman di kala ia tidak punya teman untuk bermain.

"Itu membuatku agak sedih karena biasanya kakak dan adikku bermain bersama, dan aku tidak punya siapa-siapa untuk diajak bermain. Jadi, aku biasanya bermain dengannya," ungkap Bryson.

Khawatir teman bermainnya akan pergi dan mati, Bryson pun melakukan berbagai cara untuk mendapatkan uang pengobatan. Ia pun memilih untuk menjual seluruh koleksi kartu pokemonnya yang sudah dikumpulkan selama empat tahun terakhir.

Bryson menjual kartu pokemonnya di luar rumah dengan sebuah meja bertuliskan "Pokemon 4 Sale". Ibunya, Woodruff tidak tahu putranya melakukan hal itu sebab ia tidak berada di rumah kala itu.

Menurut laporan Washington Post, bocah 8 tahun itu menjual kartu pokemonnya mulai dari 5 dolar hingga 10 dolar AS (Rp70.000 - Rp142 ribu). Namun bukannya berhasil menjual banyak kartu koleksinya, orang-orang justru memberikan uang secara sukarela dan menyumbang tanpa mengharapkan kartu Pokemon sebagai imbalannya.

Woodruff pun memutuskan untuk membuat GoFundMe untuk mengumpulkan uang setelah menerima banyak donasi dari komunitas di Facebook. Awalnya, Bryson ingin mengumpulkan 800 dolar AS (Rp11 juta), tetapi jumlah yang berhasil terkumpul melebihi target yang diharapkan.

Donasi itu berhasil terkumpul sebanyak 15.000 dolar AS (Rp213 juta) melalui penggalangan dana. Woodruff pun menegaskan uang dari sisa pengobatan anjing anaknya akan digunakan untuk membantu keluarga dan hewan lain yang membutuhkan.

"Kami berterima kasih kepada Anda semua atas cinta dan dukungan Anda yang berkelanjutan. Sumbangan lebih lanjut akan digunakan untuk membantu keluarga lain dan hewan," tulis Woodruff di situs resmi.

Terkait kondisi Bruce, Woodruff menegaskan anjing kesayangan putranya sudah berada di rumah dan dalam keadaan baik-baik saja. Bruce hanya perlu menjalani pemulihan pasca pengobatan dengan angka fantastis.

Lalu, Bryson juga mengaku senang atas bantuan yang diterima keluarganya dari orang banyak. Ia pun mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan yang diberikan untuk anjing kesayangannya.

"Bryson dan saya hanya ingin berterima kasih kepada semua orang atas semua yang telah Anda lakukan untuk kami. Dia telah menerima banyak cinta dan dukungan dari seluruh Amerika Serikat dan cukup sehat untuk membantu keluarga lain dan juga menghargai dirinya sendiri," tutup Woodruff.

Rekomendasi