Viral Wajah Bocah di Jaksel Digigit Anjing Tetangga Hingga Matanya Terluka, Ini Kronologinya

| 21 Jun 2024 14:41
Viral Wajah Bocah di Jaksel Digigit Anjing Tetangga Hingga Matanya Terluka, Ini Kronologinya
Tangkapan layar (X/@_NeverAlonely)

ERA.id - Viral di media sosial wajah seorang anak digigit anjing tetangganya di kawasan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel).

Dilihat di akun X @_NeverAlonely, korban awalnya sedang berjalan bersama neneknya. Bocah itu lalu menengok ke arah rumah tetangganya dengan mengintip dari sela-sela pagar.

Tak lama kemudian, seekor anjing muncul dari balik pagar dan mengigit wajah korban. Dijelaskan, saraf air mata bocah tersebut putus akibat serangan anjing tersebut. Mata kiri anak ini diperban.

Dikonfirmasi, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Widya Agustiono mengatakan peristiwa itu terjadi saat momen perayaan Idul Adha 1445 H pada Senin (17/6). Saat itu, korban dan neneknya hendak menuju musala untuk melihat proses penyembelihan hewan kurban.

"Saat melintas di depan rumah salah satu warga yang kedapatan memelihara anjing anak tersebut, (korban) melongok ke arah halaman rumah yang di dalamnya ada memelihara anjing, secara tiba-tiba diserang anjing dari dalam halaman rumah tersebut," kata Widya kepada wartawan, Jumat (21/6/2024).

Widya mengatakan korban masih dirawat di rumah sakit untuk menjalani pengobatan.

"Kalau itu (luka korban) harus keterangan medis, yang jelas bagian mata kena, cuma sampai bagian itu (saraf air mata) nggak tahu," ujarnya.

Keluarga korban tidak melaporkan kejadian ini ke polisi. Sebab, pemilik anjing siap bertanggung jawab terkait insiden itu.

"Informasi RT/RW yang pihak pemilik anjingnya bertanggungjawab. Untuk laporan sudah kita cek belum ada laporan. Yang bersangkutan pemilik anjing bertanggungjawab sampai selesai pengobatannya," ucap Widya.

Rekomendasi