Bukan Fisik, Marshanda Ungkap Arti Cantik Seorang Perempuan Versi Dirinya

Marshanda (Foto: IG @marshanda99)

ERA.id - Marshanda termasuk salah satu artis yang belakangan ini suka membagikan pemikirannya di media sosial. Seperti yang terbaru, ia mengungkapkan makna canti seorang perempuan menurut dirinya, pada unggahan di Instagramnya, Kamis (10/6/2021).

Bagi ibu satu anak itu, setiap perempuan yang mampu menerima dirinya apa adanya merupakan perempuan cantik yang sesungguhnya. Ia juga merasa beruntung memiliki lingkungan, yang di mana para perempuan tidak terganggu akan penuaan karena hal tersebut memang sudah seharusnya secara alami terjadi.

"Semakin lo nerima diri lo sepenuhnya semakin cantik elo jadinya. Gue beruntung dikelilingi beberapa wanita yang ngga merasa bahwa punya uban/ nambah keriput/ aging process itu sebaga sesuatu yang miris atau dianggap buruk," tulis Marshanda.


Bagi Marshanda, cantiknya seorang perempuan bukanlah tentang fisiknya. Mulai dari keharusan kulit bersih, badan kurus, ataupun tetap terlihat muda selamanya. Menurutnya, cantik diperoleh seorang perempuan ketika mereka bisa mengasihi diri sendiri.

"Cantik itu adalah bagaimana kita mengasihi diri sendiri dan orang-orang terdekat kita. Menerima, mendukung, memaafkan, mencintai, dan memahami itu ada dibawah kategori kata mengasihi itu," ungkap Marshanda.



Aktris dengan nama asli Andriani Marshanda itu juga berpesan pada orang-orang untuk berhenti melakukan body shaming terhadap orang lain. Menurutnya dengan melakukan body shaming sama saja menghina diri sendiri.

"Kalo kita fokus menunjuk uban atau lemak di badan orang lain, pati kita jadi orang pertama yang mencela diri sendiri ketika ada uban di kepala atau lemak di badan kita. Jangan jadi orang seperti itu," pesan Marshanda.

Tag: Marshanda arti cantik bagi Marshanda

Bagikan: