Ringgo Agus Rahman Bersyukur Kena Covid-19 Setelah Divaksin

| 14 Jun 2021 12:15
Ringgo Agus Rahman Bersyukur Kena Covid-19 Setelah Divaksin
Ringgo Agus Rahman Positif Covid-19 (Instagram/ringgoagus)

ERA.id - Aktor Ringgo Agus Rahman mengaku bersykur terpapar Covid-19 setelah menerima dosis vaksin. Ia menyebut berkat vaksin gejala yang dialaminya tidak terlalu parah.

Melalui Instagram miliknya, Ringgo Agus Rahman menceritakan kondisi terbarunya usai dinyatakan positif Covid-19. Ia menyebut saat ini dirinya sedang dalam tahap penyembuhan dan kondisi yang sudah membaik.

"Jadi, saya kena covid kemarenan, skrg dlm kondisi yg baik dan sedang dalam masa penyembuhan," tulisnya di Instagram.

Suami daari Sabai Morscheck itu menyebut dirinya sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit selama delapan hari. Namun setelah delapan hari di rawat, Ringgo memutuskan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah.

Ringgo Agus Rahman Positif Covid-19 (Instagram/ringgoagus)
Ringgo Agus Rahman Positif Covid-19 (Instagram/ringgoagus)

"Dirawat di rs selama 8 hari dan skrg memilih untuk isoman jkarna dokter menyatakan kondisi semuanya udah stabil dan normal," ujarnya.

Selama terpapar Covid-19, Ayah dua anak itu mengaku bersyukur gejala yang dialaminya tidak terlalu parah. Hal ini disebutkan oleh Ringgo kemungkinan karena sudah menerima vaksin dosis kedua pada 30 Maret lalu.

"Saya sudah vaksin 2 kali dan vaksin ke daua itu ditanggal 30 Maret 2 bulan kemaren, mungkin akibat dari vaksin yg akhirnya gejala yg saya rasakan ga ada yg gmn2, semuanya kerasa baik2 aja," katanya.

Lalu, kata Ringgo, ia sempat mengalami gejala kehilangan indra penciuman selama dua hari, suhu tubuhnya sempat naik di angka 37,6 derajat tetapi setelahnya kembali stabil. Ringgo juga sempat menderita flu namun hanya flu ringan yang tidak terlalu mengganggunya.

"Gue adalah org yg ngersain efek vaksin yg sangat membantu dan sangat meringankan, dan bersyukur skrg vaksin udah mulai tersebar dibanyak tempat," ungkapnya.

Lebih lanjut pemeran Abah di film Keluarga Cemara itu mengajak serta masyarakat Indonesia untuk segera mendaftarkan diri untuk menerima vaksin.

Rekomendasi