Maudy Ayunda Raih Gelar S2 di Stanford University, Netizen Nyinyir Bilang Ujungnya Jadi IRT

| 15 Jun 2021 13:00
Maudy Ayunda Raih Gelar S2 di Stanford University, Netizen Nyinyir Bilang Ujungnya Jadi IRT
Maudy Ayunda (Foto: Instagram/@maudyayunda)

ERA.id - Artis cantik Maudy Ayunda baru saja menyelesaikan pendidikan Strata 2-nya (S2) di salah satu Universitas prestisius dunia, Stanford University. Kini, artis berusia 26 tahun ini mengantongi tiga gelar sekaligus dibelakang namanya.

Satu diperolehnya dari Oxford Unviersity saat lulus S1 dan dua gelar diraihnya dari Stanford University, universitas yang menempati peringkat kedua universitas terbaik dunia menurut QS World University Ranking tahun 2021.

Melalui Instagramnya pribadinya, bintang film Perahu Kertas ini menuliskan gelar yang berhasil diperolehnya dari bangku pendidikan tinggi. Di Stanford University, Maudy mengambil Joint Degree Program (JDP), dengan dua jurusan Administrasi Bisnis dan Pendidikan.

Maudy Ayunda lulus S2 (Foto: Instagram/@maudyayunda)
Maudy Ayunda lulus S2 (Foto: Instagram/@maudyayunda)

"Ayunda Faza Maudya BA, MA, MBA," tulis akun Instagram @maudyayunda

Dalam upacara yang digelar selama 2 hari, pelantun "Tahu Diri" ini tampil membanggakan dalam balutan busana khas Indonesia. Tentunya, prestasi Maudy Ayunda mendapatkan pujian dari publik.

Tak selalu mendapatkan apresiasi, masih ada saja netizen yang menganggap remeh keberhasilan Maudy Ayunda yang lulus S2 di Stanford University.

Netizen itu merasa perjuangan Maudy Ayunda untuk menempuh pendidikan S2 sia-sia, karena menurutnya perempuan ujung-ujungnya akan menjadi Ibu Rumah Tangga (IRT).

Nyinyiran netizen (Foto: Twitter/@AREAJULID)
Nyinyiran netizen (Foto: Twitter/@AREAJULID)

"Buat apa Maudy sekolah tinggi-tinggi kalau nantinya jadi ibu rumah tangga karena dinikahi pengusaha kaya raya," komentar salah seorang netizen dikutip dari akun Twitter @AREAJULID pada Selasa (15/6/2021).

Melalui cuitannya, akun @AREAJULID merasa heran dengan pria yang menyepelekan pendidikan seorang perempuan, jika ujung-ujungnya menjadi Ibu Rumah Tangga (IRT).

"Dis! kenapa masih banyak aja laki-laki yang bilang ke perempuan 'Ngapain sekolah tinggi tinggi kalo ujung ujungnya jadi ibu rumah tangga' kaya seakan-akan hidup perempuan tuh nggak boleh lebih tinggi dari laki laki?" tanya akun tersebut.

Cuitan dibanjiri respon dari netizen. Mereka geram dengan nyinyiran netizen yang menyepelekan pendidikan seorang perempuan. Netizen merasa pemikiran seperti itu takut kalah saing dengan perempuan.

"Cowok yang kayak gitu bilang aja takut kalah saing WKAKAKAKAK, mau nya cewek di bawah mereka," tulis akun @@loveu*****fffff

"Ya biar nggak banyak saingan mereka buat nyari kerja atau ya ego aja," kata akun @starkxw****

"Takut kalah saing wkwkwk" timpal akun @inisig****

Rekomendasi