Dua Putri Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyp Positif COVID-19

| 16 Jun 2021 13:30
Dua Putri Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyp Positif COVID-19
Keluarga Zaskia dan Hanung (Foto: IG @hanungbramantyo)

ERA.id - Kabar kurang menyenangkan datang dari keluarga pasangan Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca. Melalui unggahan Instagram masing-masing, mereka mengabarkan bahwa dua putri mereka, yakni Kana Sybilla Bramantyo dan Kala Madali Bramantyo positif terpapar COVID-19.

Zaskia menceritakan bahwa anak pertamanya, Sybil mengeluh demam dan pusing beberapa hari setelah tiba di kediaman mereka yang ada di Yogyakarta. Menanggapi gejala yang dialami anaknya, Zaskia dan Hanung memutuskan untuk melakukan tes swab antigen, dan anaknya dinyatakan positif.

"Sabtu subuh sybil pindah kamarku ngeluh demam dan pusing hebat. Ku kasi obat. Minggu sybil masih demam jadi kuputuskan swab antigen, dia positid langsung serumah di swab," tulis Zaskia.

Usai satu rumah melakukan tes PCR, anak kedua mereka, Kala Maladi juga dinyatakan positif, beserta pengasuh dan anak dari pengasuhnya.

"Sayangnya kala maladi, mba ina dan putrinya Syifa Aulia dinyatakan postif. Kami langsung melakukan isolasi mandiri kemudian melapor ke RT agar diketahui bersama untuk saling menjaga," kata Hanung Bramantyo.

Zaskia sendiri mengaku awalnya sangat terkejut akan kenyataan tersebut. Pada hari pertama, ia mengaku sedih dan mencoba menguatkan diri, bahkan sembunyi untuk menangis menutupi kesedihannya.

"Hari pertama ku nguatin diri, ngumpet2 nangis sesekali gapapa lah ya biar lega ngatur situasi rumah dan lain2nya. Hari senin mulai ikhlas dan parah," kata Zaskia.

Lebih lanjut, Zaskia pun menjelaskan bahwa keputusannya untuk menceritakan hal ini agar orang lain yang juga terpapar virus corona tak perlu malu memberitahukan kondisinya. Menurut Zaskia, lingkungan sekitar berhak untuk tahu kondisi mereka.

"Ngapain sih cerita2 dan share di postingan? Nahh, tujuannya menyemangati kalau memang ada yang positif ga usah malu atau takut untuk memberitahukan kondisi sebenarnya kita kepada keluarga juga lingkungan. Karna lingkungan berhak tahu kondisi kita di situasi seperti ini," ujar Zaskia.

Rekomendasi