Ikuti Jejak Dua Putrinya, Hanung Bramantyo Dinyatakan Positif COVID-19

| 18 Jun 2021 15:45
Ikuti Jejak Dua Putrinya, Hanung Bramantyo Dinyatakan Positif COVID-19
Hanung Bramantyo (Foto: IG @hanungbramantyo)

ERA.id - Usai beberapa waktu lalu mengabarkan kedua putrinya positif terpapar COVID-19, kini giliran Hanung Bramantyo yang dinyatakan positif. Kabar ini disampaikan langsung oleh Hanung lewat unggahan di Instagramnya.

Pada foto yang diunggahanya, Hanung terlihat sudah bermain di ruangan yang sama dengan dua putrinya, Sybil dan Kala. Suami Zaskia Adya Mecca ini mengaku bahwa sebelumnya ia sudah memiliki firasat akan ikut terpapar. Ia mengatakan bahwa gejala yang dialaminya adalah meriang.

"Meski dinyatakan negative sebelumnya, saya masih merasa, pasti suatu saat saya akan terpapar. Benar saja, kemaren badan saya meriang, setelah di swab saya dinyatakan positif," tulis Hanung Bramantyo, pada keterangan unggahannya.

Hanung kemudian berpesan jika orang terdekat dinyatakan positif, sebaiknya menunggu beberapa hari dahulu untuk melakukan tes. Menurutnya jika langsung tes pasti akan mendapatkan hasil negatif.

"Buat temen2 yang pernah berhubungan dengan teman/saudara yang positif, sebaiknya jangan langsung swab. Hasilnya akan negative seperti saya. Tunggu beberapa hari, jika tidak ada reaksi dalam tubuh biarkan saja. Tapi tetap bermasker dan jaga jarak yaa," ujar Hanung.

Lebih lanjut, Hanung menyarankan untuk segera melakukan isolasi. Jangan terlalu panik karena itu akan semakin menambah sakit pada tubuh.

"Ketika terpapar segera isolasi, tiap pagi berjemur. Kabarkan kepada tetangga, tak perlu takut. Semakin takut, makin panik, makin bikin sakit. Tidur saja, minum obat penurun demam, sakit kepala, dan vitamin untuk jaga imun kita," lanjut Hanung.

Rekomendasi