Bunga Citra Lestari Murka Diberitakan Terpapar Covid-19 dari Bali, Beberkan Kronologi Sekaligus Fakta yang Sebenarnya

Tim Editor

Kronologi Bunga Citra Lestari Terpapar Covid-19 (Instagram/bclsinclair)

ERA.id - Penyanyi sekaligus aktris Bunga Citra Lestari murka usai dirinya diberitakan terpapar Covid-19 sepulang dari Bali. Ia pun langsung membeberkan kronologi yang sebenarnya.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Bunga Citra Lestari membantah tegas dirinya tertular corona sepulang dari Bali.

"Saya tidak pernah mengeluarkan statement bahwa saya terpapar Covid-19 dikarenakan sehabis liburan dari Bali," tulisnya, Rabu (16/6/2021).


Lalu, dalam unggahan yang sama dengan latar hitam itu, Ibu satu anak itu menjelaskan kronologi dirinya bisa tertular corona.

Disebutkan oleh wanita yang akrab disapa Unge itu, ia pergi ke Bali sejak tanggal 29 Mei hingga 2 Juni 2021.

"Saya pergi ke Bali dari tanggal 29 Mei - 2 Juni 2021," tegasnya.

Sepulang dari Bali, BCL pun sudah kembali melanjutkan aktivitasnya sebagai penyanyi dan bekerja di Jakarta.

Selama bekerja ia memastikan seluruh pekerjaan yang dijalankan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Bahkan ia sempat melaksanakan tes PCR tanggal 12 Juni 2021 dengan hasil negatif.

"Saya sudah beraktivitas dan bekerja di Jakarta dengan menjalankan prokes yang ada dan sudah test PCR tanggal 12 Juni 2021 dan dinyatakan negative," katanya.

Namun sehari setelah ia melaksanakan tes PCR, beberapa penari latarnya dinyatakan positif Covid-19 usai berinteraksi dengannya pada 10 Juni 2021.

Sejak saat itu lah pelantun "Cinta Sejati" itu kembali melakukan tes PCR dan dinyatakan positif Covid-19.

"Saya test PCR kembali tanggal 14 Juni 2021 dan dinyatakan positif," tegasnya.

Dengan kronologi yang dipaparkan olehnya, BCL menegaskan dirinya tidak membawa virus atau pun tertular Covid-19 setelah liburan di Bali.

Bunga Citra Lestari pun meminta agar melakukan konfirmasi terlibih dahulu sebelum mengeluarkan statemen yang menyesatkan.

"Mohon klarifikasi informasi terlebih dahulu dengan bijak sebelum mengelurkan statement!" katanya.

Sebagaimana diketahui Bunga Citra Lestari mengumumkan dirinya terpapar Covid-19 pada Selasa, 15 Juni 2021 lewat unggahan di Instagram-nya.

Sejak dinyatakan positif Covid-19, BCL hanya menjalani isolasi mandiri di rumah. Ia juga terlihat membagikan kegiatannya selama isolasi mandiri salah satunya dengan berjemur.

Selama menjalankan isolasi mandiri terhitung sudah tiga hari, BCL juga mengungkap beberapa gejala yang dirasakannya seperti tenggorokan sakit, batuk, hingga demam.

"Isolation Day 3. So far, ada symptoms batuk, tenggorokan sakit, nafas terasa agak pendek dan sometimes demam," katanya.

Namun sayang banyak yang menuding BCL membuat rusak citra pariwisata Bali akibat pemberitaan yang tidak benar. Bahkan Jerinx SID pun turut berkomentar atas pemberitaan tersebut.

"Jangan kau jadikan Bali kambing hitam ya! Kau enak-enakan liburan kemari, setelah puas kau malah bangga dicovidkan. Rakyat Bali sudah terlalu melarat untuk drama-drama covid ala seleb ibu kota," tulis Jerinx di kolom komentar BCL.

Warga Bali yang sepakat dengan penuturan Jerinx pun ikut menghujani Instagram BCL dengan kritikan.

Tak sedikit warga Bali yang meminta agar BCL tidak perlu lagi datang ke Bali.

"Hebat kena covid di bali, tp kok bisa lolos pemeriksaan covid di bandara ngurah rai? Kena kopid di bali apa di JKT mbak? Ngadi ngadi!!!" tulis @jayagan****.

"Mau menakuti warga Bali, ohh tidak bisa, semua ini hanya konspirasi dan dijadikan bisnis haha," kata @_rendy_ma****

"Enak banget ya? Jangan ke bali lagi ya... Dumogi amor ring acintya," komentar @ketu****.

"JANGAN KEBALI LAGI YA !!!!!!!!!!" kata @mirza_ev****.

Tag: Bunga Citra Lestari BCL positif covid BCL Positif Covid-19 Kronologi Bunga Citra Lestari Terpapar Covid-19 Kronologi BCL kena Covid-19

Bagikan: