Eunhyuk Super Junior Ungkap Kisah Sedih yang Menjadi Alasannya Membeli Rumah Mewah untuk Keluarga

| 22 Jun 2021 17:53
Eunhyuk Super Junior Ungkap Kisah Sedih yang Menjadi Alasannya Membeli Rumah Mewah untuk Keluarga
Eunhyuk Super Junior (Foto: IG @superjunior)

ERA.id - Baru-baru ini Eunhyuk Super Junior membagikan kisah sedihnya yang menjadi alasan utamanya membeli rumah mewah untuk keluarganya. Hal ini diungkapkan Eunhyuk dalam episode terbaru reality show yang dibintanginya, yaitu Mr.House Husband season 2, yang ditayangkan di channel YouTube KBS Entertain.

Eunhyuk yang beberapa tahun belakangan memilih tinggal di asrama Super Junior ternyata karena sedang dalam proses membeli rumah mewah untuk dihuni keluargannya. Ia mengaku menghabiskan banyak uang untuk membeli rumah tersebut.

"Aku pikir aku harus tinggal bersama keluargaku jadi aku mengosongkan rekening bank dan membeli rumah di real estate," kata Eunhyuk.

Alasan utama Eunhyuk rela untuk menghabiskan uang banyak demi membeli rumah adalah karena ibunya. Ibunya yang pada tahun 2017 lalu didiagnosis menderita pneumonia interstitial, kini paru-parunya hanya berfungsi sekitar 37 persen saja.

Bahkan yang menyedihkannya, ibu Eunhyuk pun sudah divonis masa hidupnya hanya sekitar 5-7 tahun lagi, meskipun sudah mendapatkan transplantasi paru-paru.

"Sejujurnya alasanku memutuskan untuk tinggal bersama keluarga adalah karena kesehatan ibuku yang menurun. Dokter tidak memberi tahu kami sisa waktu tertentu yang dia miliki, tetapi mereka selalu memberi tahu kami untuk bersiap-siap," jelas Eunhyuk.

Eunhyuk bersama ayah dan ibunya (Foto: Screenshoot YouTube)

Dengan dirinya yang kini sudah satu rumah dengan sang ibu membuatnya lebih mudah merawat dan lebih banyak menghabiskan banyak waktu dengan ibunya. Ia bercerita jika ibunya mengalami gejala batuk yang tidak biasa, ia akan dengan cepat mendatangi kamar ibunya. Jika ia sudah memastikan sang ibu baik-baik saja, baru Eunhyuk bisa tidur dengan tenang.

Lebih lanjut, rapper Super Junior itu juga mengatakan alasan lainnya kini beli rumah dan tinggal bersama ibu, ayah, dan kakaknya karena kesibukannya selama ini. Selama mengejar kariernya sebagai member Super Junior hampir 20 tahun ini membuatnya jarang berkumpul dengan keluarganya.

"Saat aku berpromosi dengan Super Junior, aku terpisah dengan orang tua selama hampir dua puluh tahun dan aku tidak dapat berbuat banyak untuk mereka. Jadi tujuanku adalah menjadi dukungan yang kuat untuk keluarga ini," jelas Eunhyuk.

Rekomendasi