Muncul Usai 2 Minggu Menghilang, Gofar Hilman Minta Maaf Soal Tingkah Laku dan Ucapan

| 25 Jun 2021 12:25
Muncul Usai 2 Minggu Menghilang, Gofar Hilman Minta Maaf Soal Tingkah Laku dan Ucapan
Gofar Hilman Minta Maaf (Instagram/pergijauh)

ERA.id - Usai menghilang selama dua minggu pasca tudingan pelecehan seksual, Gofar Hilman akhirnya muncul dan menyampaikan permintaan maaf. Ia meminta maaf atas tingkah laku dan juga ucapan yang selama ini dinilai kurang pantas.

Melalui sebuah video singkat di Instagram miliknya, Gofar Hilman minta maaf atas perilaku dan juga ucapannya yang selama ini sangat melekat pada dirinya. Terlebih ucapan dan tingkah lakunya itu sering ia sampaikan lewat sebuah konten di video.

"Gue di sini ingin meminta maaf kepada semuanya. Cara gue bertutur kata, cara gue berkomunikasi, konten-konten gue, cara berekspresi gue mungkin tidak bisa diterima oleh banyak orang, gue minta maaf," kata Gofar Hilman.

Mantan presenter radio Hard Rock FM itu juga mengakui dirinya selama ini terlalu vulgar dalam bertutur kata. Ia juga tak menampik dirinya sering membicarakan soal perempuan hingga seks.

Meski mengakui dirinya terlalu vulgar, ia menegaskan bahwa semua itu sudah disepakati dan bisa dipertanggung jawabkan.

"Ya emang gue sering ngomongin seks sama perempuan, tapi itu jelas banget bahwa semua harus konsensual atau suka sama suka. Dan yang pasti yang penting nih bertanggung jawab," tegasnya.

Tindakan yang dilakukan oleh Gofar ini diklaim olehnya hanya untuk jujur dalam menyampaikan sesuatu atau pun berekspresi. Gofar juga menegaskan dirinya tidak ingin mengambil keuntungan apa pun dari caranya berpendapat dan berekspresi, terutama terhadap perempuan.

"Gue cuma pengen jujur aja sih sama diri gue. Gue cuma pengen jujur dalam berkarya, gue cuma pengen jujur dalam berekspresi. Udah gak ada maksud apa-apa," ujarnya.

"Gue sangat menjunjung tinggi kebebasan berekspresi orang-orang, termasuk kebebasan perempuan berekspresi. Dan gue tidak akan mengambil keuntungan atau peluang yang bisa membuat tindakan tercela," lanjutnya.

Lalu, kata Gofar, apa yang selama ini melekat pada dirinya dianggap oleh banyak orang sebagai sasaran yang tepat untuk status pelaku pelecehan seksual. Ia pun merasa hal itu tidak adil untuk dia terima begitu saja.

Gofar juga sempat berpikir penyebab dari skandal pelecehan seksual yang mudah disematkan oleh orang-orang lantaran penampilan dan juga tutur katanya.

"Jadinya gue mikir apa karena penampilan gue? Apakah karena cara tutur kata gue? Apakah karena cara gue berinteraksi dengan orang? Jadinya kayak 'wah ini cocok banget nih, dia pasti ngelakuin ini. Gofar pasti ngelakuin hal ini nih'," katanya.  

Terkait kasus pelecehan seksual yang dituduhkan kepadanya, Gofar Hilman membantah tegas dirinya melakukan tindakan tak terpuji itu. Tuduhan itu menurutnya sangat bertentangan dengan apa yang ia yakini dan jalani selama ini.

Lebih lanjut, Gofar Hilman berharap kasus yang menyeret namanya bisa segera teratasi dan menemui titik terang. Sebab selama menghilang ia sudah berupaya untuk mencari bukti yang menguatkan dirinya sebagai pelaku pelecehan seksual.

"Gue cuma berharap secepatanya gue menemui titik terang dan kebenaran bisa terungkap. Sekali lagi gue Gofar Hilman sangat siap untuk segala proses yang akan dijalani," tutupnya.

Rekomendasi