Perempuan yang Merasa Dilecehkan Gofar Hilman Minta Maaf dan Akui Berimajinasi, Netizen Malah Curiga

| 12 Feb 2022 08:20
Perempuan yang Merasa Dilecehkan Gofar Hilman Minta Maaf dan Akui Berimajinasi, Netizen Malah Curiga
Gofar Hilman (Foto: Instagram/@pergijauh)

ERA.id - Beberapa bulan lalu, media sosial dihebohkan dengan akun Twitter @quwenjojo. Setelah 7 bulan berlalu, perempuan yang sempat mengaku dilecehkan oleh Gofar Hilman ini membuat video permintaan maaf. Lalu, perempuan itu meminta maaf kepada Gofar Hilman dan masyarakat atas tuduhannya kala itu.

Selain video, perempuan bernama asli Hafsyarina Sufa Rebowo ini membuat sebuah thread soal permintaan maaf kepada Gofar Hilman dan keluarga. Tulisannya di thread dan ucapannya di video tidak ada perbedaannya.

Permintaan maaf Syerin (Foto: Twitter/@quwenjojo)
Permintaan maaf Syerin (Foto: Twitter/@quwenjojo)

"Saya, Hafsyarina Sufa Rebowo atau Syerin ingin meminta maaf kepada Gofar Hilman, keluarga besar Gofar Hilman, dan masyarakat luas atas unggahan saya tanggal 8 juni 2021 di akun Twitter @quweenjojo, yang menuduh Abdul Gofar Hilman telah melakukan pelecehan seksual terhadap saya," tulisnya, dikutip dari akun Twitter @quweenjojo.

Dalam video itu, Syerin mengaku merekam video tanpa paksaan sesuai dari hatinya. Ia menceritakan bahwa saat itu dirinya berjumpa langsung dengan Gofar Hilman di Malang. Ia mengaku bahwa dirinya hanya dirangkul, bukan dilecehkan seperti tudingan sebelumnya.

"Video ini dibuat tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Dan melalui video ini saya ingin bercerita tentang yang sebenarnya terjadi di tanggal 19 Agustus 2018. Pada saat itu saya pergi ke Rumah Opa sendiri, dan di sana juga minum-minum alkohol atau mabuk juga. Ceritanya saya bertemu dengan Gofar Hilman dengan niat untuk mengambil video selfie, dan disambut oleh Gofar, dirangkul. Hanya dirangkul," kata Syerin.

Rupanya, kisah pelecehan seksual yang sebelumnya diceritakan merupakan imajinasi dari Syerin. Maka dari itu, Syerin meminta maaf kepada Gofar Hilman dan seluruh netizen karena cuitannya soal dilecehkan menjadi viral.

Permintaan maaf Syerin (Foto: Twitter/@quwenjojo)
Permintaan maaf Syerin (Foto: Twitter/@quwenjojo)

"Dan pada 8 Juni kenapa saya ngetwit hal seperti itu karena adanya pancingan atau trigger dari cerita-cerita pelecehan seksual lainnya. Dan ada delusi atau dorongan internal yang imajinatif dalam diri saya untuk menceritakan hal tersebut ke publik," jelasnya.

"Dan dengan video ini juga saya ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya pada Gofar Hilman, keluarga Gofar Hilman dan juga seluruh pihak yang terdampak atas twit yang tidak bisa saya pertanggungjawabkan. Dan saya nggak nyangka juga hal itu akan viral atau heboh," lanjutnya.

Lewat thread-nya, Syerin meminta maaf karena sudah mencemarkan nama baik Gofar. Ia bingung dan takut. Sebab, banyak netizen yang menghujat Gofar Hilman.

"Mencemarkan namanya, namun di sisi lain ada rasa takut dan bingung. Saya pun tidak mengira bahwa reaksi publik sebesar itu atas tweet yang pernah saya buat," tulisnya.

Selain Syerin, orang tua meminta maaf kepada Gofar Hilman, keluarga dan masyarakat Indonesia karena putrinya sudah menuliskan cuitan soal dilecehkan oleh Gofar.

"Untuk itu, saya, dan juga kedua orang tua saya, memohon pintu maaf yang sebesar-besarnya kepada Gofar dan keluarga, juga seluruh pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan yang pernah saya perbuat. Saya sudah belajar banyak dari kekeliruan ini. Sekali lagi saya mohon maaf dan terima kasih," tutupnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka malah curiga dan yakin Syerin mendapatkan tekanan dari Gofar Hilman. Mereka yakin cuitan sebelumnya soal pelecehan beberapa bulan lalu memang benar adanya.

"Diakhir-akhir video kayak lagi didikte sama orang," tulis akun @breakmy*****

"Semoga kakaknya tidak sedang dalam tekanan. Semoga Tuhan memberkati seluruh korban seksual yang terpaksa atau dipaksa membungkam mulutnya. Amen," kata akun @bisadiem****

"Terdengar suara pria yg berkata "baik" diakhir video, mata si ibu juga melihat ke arahnya. Siapakah dia?  Apakah bener nggak dalaam tekanan?" lanjut akun @Bingung*****

Rekomendasi