Anaknya Dihina oleh Wanita Berpendidikan Tinggi, Shandy Aulia: Tak Punya Nurani Artinya Manusia Paling Malang!

Tim Editor

Shandy Aulia (Foto: Instagram/@shandyaulia)

ERA.id - Artis Shandy Aulia sering jadi korban bullying gara-gara caranya mengurus anaknya, Claire Herbowo. Bahkan, sang putri tak luput dari hinaan netizen. Berbeda dengan cara beberapa artis memilih menempuh jalur hukum usai dihujat netizen. Shandy Aulia tidak seperti itu, bahkan ia memberikan nasihat dan kata-kata bijak.

Istri David Herbowo ini ingin bertemu dengan akun Instagram bernama Laura Aprilya Bakkara yang menghujat anaknya. Bahkan, netizen itu mencibir anaknya kekurangan gizi, karena dinilai terlalu kurus dan rambut jagung. Selain itu, netizen tersebut menyamakan anaknya seperti monyet karena belum bisa berbicara diusia 16 bulan.

Bintang film Rumah Kentang ini mendapatkan informasi mengenai netizen tersebut. Dalam unggahan Instagram-nya, Shandy Aulia membagikan biodata pekerjaan netizen itu. Tertera, sang haters meraih gelar Sarjana Keperawatan disingkat S,Kep serta gelar profesi Ners disingkat Ns.


Melalui keterangannya, perempuan berusia 34 tahun itu yakin haters itu bukan orang yang pengangguran. Shandy Aulia juga memuji netizen itu karena berpendidikan tinggi dengan posisi pekerjaan yang baik. Ia juga menegaskan untuk tidak meminta untuk menyukai atau memuji anaknya.

Netizen yang cibir anak Shandy Aulia (Foto: Instagram/@shandyaulia)
Netizen yang cibir anak Shandy Aulia (Foto: Instagram/@shandyaulia)

 

"Saya yakin beliau bukan orang yang kurang kerjaan apa lagi pengangguran atau beliau perlu sensasi dan cari panggung. Karena beliau ini seseorang yang berpendidikan tinggi dengan pekerjaan dan posisi yang baik serta mulia," tulisnya di Instagram pribadinya, dikutip Jumat (25/6/2021).

"Sebenarnya saya tidak meminta anda menyukai dan memuji anak saya itu mutlak hak anda sebagai manusia. tidak juga saya meminta anda menyetujui cara mendidik dan merawat anak saya," lanjutnya.

Menurutnya, seseorang berpendidikan tinggi dan memiliki pekerjaan yang baik tidak menjamin karakter tutur kata yang terhormat, terutama kepada sesama wanita dan anak berusia 16 bulan. Shandy Aulia menegaskan seseorang tak perlu berpendidikan tinggi, karena paling penting adalah hati nurani.

"Kalau nurani Anda tidak banyak paling tidak sedikit aja dipakai nuraninya dalam berkata-kata. Saya pun dapat emosi dengan mem-publish data diri anda dimuka umum tapi saya tetap menggunakan nurani saya dalam mengambil keputusan," katanya.

Anaknya dicibir seperti monyet, Shandy Aulia membeberkan perbedaan antara manusia dan binatang. Menurutnya, manusia memiliki hati nurani sementara binatang tidak. Ia mengatakan jika cibiran dari netizen itu telah mengajarkannya satu hal yang tidak bisa dilupakannya.

"Anda mengajarkan saya 1 hal penting. saya diingatkan untuk mendidik anak jangan hanya kemampuan akademisnya saja hingga pendidikan yang menjulang tinggi. Tapi ada yang lebih penting diatas semua itu yaitu KARAKTER yang memiliki rasa empati dan Nurani supaya dapat menguasai setiap tutur kata dalam merespon kehidupan bersosialnya kelak. Karena pendidikan tinggi bila tidak mememiliki nurani artinya manusia yang paling malang didunia ini," tutupnya.

Unggahan itu dibanjiri pujian dari netizen. Mereka memuji sikap Shandy Aulia yang sangat baik dan bijak saat berhadapan dengan haters.

"Selalu suka pilihan kata-katanya Kak Shandy," tulis akun @xo.****
"Anda patut mendapatkan julukan wanita tersabar di era ini, saya tidak pernah berkomentar di IG orang selama hidup saya, tapi Anda benar-benar orang yang luar biasa dalam hal sabar, sehat selalu bos," timpal akun @dhi****
"Kamu ibu hebat, jangan dengarin kata-kata orang yang menghujat kamu dan keluarga. Masih banyak yang mendukung kamu kok." kata akun @pujiles****2810

Tag: shandy aulia anak shandy aulia Shandy Aulia dihujat netizen Claire Herbowo

Bagikan: