Padahal Sudah Dimaafkan, Penghina Anak Laporkan Shandy Aulia ke Polisi: Kita Buktikan, Kau atau Aku yang Benar?

| 26 Aug 2021 09:15
Padahal Sudah Dimaafkan, Penghina Anak Laporkan Shandy Aulia ke Polisi: Kita Buktikan, Kau atau Aku yang Benar?
Shandy Aulia (Foto: Instagram/@shandyaulia)

ERA.id - Pasca berseteru dengan Shandy Aulia, penghina anaknya bernama Laura Aprillya Bakkara dibanjiri hujatan dari netizen. Perawat asal Manado ini mengklaim dirinya tak pernah menghina anaknya Shandy Aulia, Claire Herbowo.

Kasus ini akhirnya mereda dan Shandy Aulia sudah memaafkan Laura Aprillya. Bahkan, ia tak mau memperpanjang kasus ini lagi dan memutuskan mencabut laporan. Namun, siapa sangka Laura Aprillya justru berniat melaporkan istri David Herbowo.

Kuasa hukum Laura Aprillya, Rinto Maha mengatakan Laura Aprillya menilai unggahan Shandy Aulia dinilai menyebar kebencian, hingga identitas yang disebarkan di media sosial. Sehingga, Laura Aprillya dengan mantap akan polisikan bintang film Rumah Kentang.

Rinto Maha (Foto: YouTube/CumiCumi)
Rinto Maha (Foto: YouTube/CumiCumi)

"Kita laporkan klien kami tiba di Manado ada postingan-postingan dianggap satu pengancaman ada, lalu disitu ada ujaran kebencian, pengungkapan identitas secara ilegal," ucap Rinto Maha, dikutip dari kanal YouTube Cumi Cumi pada Kamis (26/8/2021).

"Dia dianggap sebagai pembully anak, dibuatlah upaya secara masif dan sistematis. Jadi, ada orang ini harus takut dan nyerah," lanjutnya.

Shandy Aulia dan ibunda (Foto: Instagram/@shandyaulia)
Shandy Aulia dan ibunda (Foto: Instagram/@shandyaulia)

Rinto Maha mengatakan unggahan dari Shandy Aulia soal Laura Aprillya sebenarnya tidak seperti dituduhkan. Sang pengacara juga menantang artis berusia 34 tahun bersama pengacaranya, Hotman Paris untuk membuat laporan lagi.

"Laporan kami ini berlapis, bukan hanya 4 tahun. Makanya kita tantangin, buat laporan buat kita dong. Kalau kita dianggap bully-bully, penghinaan, ya apalagi Hotman Paris gelar doktor kan. Dia bisa bedain 310,311 dan 315 nggak di pasal 27 ayat 3 ITE. Kita buktikan, kau yang benar atau aku yang benar?" paparnya.

Tak hanya itu, Rinto Maha juga menyeret orang tua Shandy Aulia dalam kasus ini. Menurutnya, orang tua Shandy Aulia sudah mengirimkan pesan WhatsApp kepada Laura yang bersifat intimidasi.

"Orang tua Sandy itu sampai WA bersifat intimidasi, ada. Itu sudah kami pegang semua. Lalu, disitu ada kerudungan, body shaming, semua dilakukan akun bernama Shandy Aulia." tutupnya.

Rekomendasi