Persija Lepas Alfath Fathier ke Persis Solo, Netizen: Diusir Secara Halus

| 02 Jul 2021 13:30
Persija Lepas Alfath Fathier ke Persis Solo, Netizen: Diusir Secara Halus
Alfath Fathier Keluar dari Persija (Instagram/alfathfaathier)

ERA.id - Klub sepak bola Persija resmi melepas salah satu pemainnya, Alfath Fathier. Alfath yang belakangan namanya viral bergabung dengan tim Liga 2, Persis Solo.

Kabar pindahnya Alfath Fathier ke Persis Solo ini disampaikan langsung oleh akun resmi Persija di Instagram. Melalui laman resminya, Alfath akan membela Persis Solo untuk musim kompetisi 2021.

"Persija Jakarta resmi melepas Alftah Faathier ke klub Liga 2 Persis Solo untuk musim kompetisi 2021," tulis akun Persija.

Menurut keterangan resmi Persija, pindahnya Alfath ini diambil oleh manajemen untuk memberi kesempatan bermain lebih besar untuk Alfath.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca mengatakan persaingan di tim Persija saat ini cukup ketat sehingga melepas Alfath adalah keputusan yang terbaik.

"Persaingan di tim Persija saat ini cukup ketat sehingga melepas Alfath adalah keputusan terbaik agar ia punya menit bermain lebih banyak," kata Prapanca.

Alfath Fathier direkrut oleh Persija dari Madura United pada awal musim 2020. Sayangnya kontribusi Alfath untuk persija dinilai belum maksimal sehingga ia tidak mampu bersaing untuk mengisi pos utama bek kiri Persija.

Selama bergabung dengan Persija, Alfath tercatat hanya bermain sebanyak dua kali di Piala Menpora 2021 saat melawan PSM Makassar dan Persib Bandung.

Sayang, kepindahan Alfath ini disambut negatif oleh sejumlah netizen. Banyak netizen yang menilai Persija sengaja melepas Alfath karena perseteruannya dengan mantan istrinya, Ratu Rizky Nabila.

"Ngusir secara halus hehe mantap persija," komentar @bimbysa****.

"Tidak Woody, dia sebenarnya dipecat dengan gaya," timpal @dragmetotheblack****.

"Karena karier suami yg cemerlang itu slah 1 ny sebab doa istri dan sikap suami yg selalu memperlakukan istriny dgn baik ..bukan sebaliknya," kata @vicky_salad****.

"Allhamdulillah," tulis @bgsd***.

"Diusir dengan cara alus," kata @anggarpradan****.

Rekomendasi