Punya Anak, Ed Sheeran Alami Peruhaban Hidup Drastis, Lebih Baik dan Lebih Sehat

| 03 Jul 2021 07:00
Punya Anak, Ed Sheeran Alami Peruhaban Hidup Drastis, Lebih Baik dan Lebih Sehat
Kehidupan Ed Sheeran Setelah Punya Anak (Instagram/teddysphotos)

ERA.id - Musisi Ed Sheeran berbagi cerita tentang pengalaman hidupnya yang berubah sejak menjadi seorang ayah. Perubahan itu dirasakan oleh Ed dari cara gaya hidupnya yang menjadi lebih sehat.

Cerita kehidupan itu dibagikan oleh Ed Sheeran bersama dengan James Corden di The Late Late Shiw Tuesday. Ed yang baru saja dikatuniai seorang putri bernama Lyra Antartika mengatakan banyak perubahan di kehidupan pribadinya.

"Yah, saya menjadi seorang ayah dan saya merasa perubahan gaya hidup saya telah berubah. Alih-alih tidur jam enam, saya bangun jam empat," kata Ed Sheeran, dikutip People, Sabtu (3/7/2021).

Pelantun "Shape of You" itu menambahkan kehidupan menjadi seorang ayah sangat luar biasa. Bahkan hidupnya bisa menjadi lebih terstruktur sejak kehadiran buah hatinya dengan Cherry Seaborn.

Bukan hanya itu saja, Ed juga merasa tubuhnya menjadi lebih sehat dari sebelumnya. Ia bahkan rela menghabiskan setiap paginya dengan berolahraga.

"Saya lebih sehat dari sebelumnya. Saya berolahraga setiap hari. Saya menghabiskan banyak waktu di rumah untuk membuat rekaman. Ya, saya merasa seperti manusia. Itu bagus," ujarnya.

Selain mengubah kehidupan pribadinya, kehadiran Lyra juga membawa dampak positif bagi karya-karyanya dalam bermusik. Lyra berhasil menginspirasi Ed untuk mengambil gitanya setelah beberapa waktu tidak pernah menyentuhnya.

Ed mengaku kepada James bahwa dirinya memutuskan untuk menjauh dari instrumen apapun, terutama gitar setelah melakukan tur Dividen dan keliling dunia dari 2017 hingga 2019.

"Saya sebenarnya tidak menyentuh gitar selama berbulan-bulan setelah tur saya selesai. Saya mengalami krisis kepercayaan diri seperti, saya ingin tidak bekerja, tapi kemudian saya seperti, 'Pekerjaan adalah hobi saya'," paparnya.

Lalu, kata Ed, ia harus menemukan hal-hal berbeda terkait hobinya selain bermusik. Kegiatan baru itu pun membuat dirinya untuk tidak lagi menyentuh gitar dengan waktu yang cukup lama.

Tak dipungkiri ole penyanyi 30 tahun itu bahwa kehadiran putrinya adalah alasan utama Ed mau kembali bermusik dan membuat karya.

"Sebenarnya, ketika Lyra lahir, saat itulah saya mengambilnya lagi dan mulai bernyanyi untuknya," kenangnya.

Mengenai rencana menambah momongan, Ed Sheeran mengaku ingin melakukan hal itu terutama menambah momongan anak perempuan. Menurutnya memiliki anak perempuan jauh lebih unggul dari pada memiliki anak laki-laki.

Meski keinginan punya anak perempuan lebih kuat, Ed tetap bersyukur dan beruntung memiliki Lyra disisinya.

"Saya jelas akan sangat bersyukur dapat memiliki anak lagi, tetapi saya pikir anak perempuan jauh lebih unggul daripada anak laki-laki. Sebagai anak laki-laki sendiri, saya merasa bisa mengatakan ini. Saya merasa kami sangat beruntung dapat memilikinya yang saya pikir saya jelas akan lebih mencinta," ujar Ed saat mengisi Podcast Kannon Open House Party.

Baru-baru ini Ed Sheeran kembali dengan single "Bad Habits". Ia juga terlihat menyaksikan pertandingan Euro 2020 di Stadion Wembley untuk mendukung Inggris yang melawan Jerman dengan kemenangan 2-0.

Ed terlihat duduk dibelakang Kate Middleton, Pangeran William, dan juga Pangeran George. Di sampingnya juga terlihat mantan pesepak bola David Beckham.

Rekomendasi