Song Joong Ki Jalani Karantina Mandiri Usai Kontak Erat dengan Rekannya yang Positif Covid-19

| 03 Jul 2021 09:13
Song Joong Ki Jalani Karantina Mandiri Usai Kontak Erat dengan Rekannya yang Positif Covid-19
Song Joong Ki Karantina Mandiri (Instagram/vincenzodrama)

ERA.id - Aktor Song Joong Ki dipastikan menjalani karantina mandiri usai melakukan kontak erat dengan kerabatnya yang positif Covid-19. Akibatnya, seluruh kegiatan dan juga jadwal Song Joong Ki dibatalkan.

Menurut laporan Newsen, pada 2 Juli 2021 salah seorang perwakilan indsutri mengabarkan bahwa salah satu rekan Song Joong Ki dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes pada 30 Juni 2021. Pihak otoritas pencegahan penyakit pun langsung menghubungi Song Joong Ki untuk menjalani tes kesehatan.

"Pada tanggal 30 Juni, seorang kenalan aktor Song Joong Ki diberitahu bahwa mereka telah dites positif COVID-19, jadi dia membatalkan jadwalnya dan menjalani tes pencegahan," kata HISTORY D&C, agensi Song Joong Ki.

Berdasarkan hasil pemeriksaan swab tes, bintang Vincenzo itu dinyatakan negatif Covid-19. Namun ia diperintahkan untuk tetap melakukan karantina mandiri setelah melakukan kontak erat dengan kerabatnya.

"Meski hasil tesnya negatif, dia diklasifikasikan sebagai kontak dekat dan diperintahkan untuk melakukan karantina mandiri," ujar agensi.

Alhasil, agensi pun memutuskan untuk mengentikan semua kegiatan yang sudah dijadwalkan dan mengikuti instruksi dari otoritas pencegahan penyakit.

Selain itu, agensi Song Joong Ki juga meminta pengertian penggemar karena telah menimbulkan kekhawatiran akibat berita yang dihadirkan.

"Kami meminta pengertian Anda karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mengikuti arahan dan panduan dari otoritas pencegahan penyakit," tutupnya.

Setelah sukses membintangi drama Vincenzo, Song Joong Ki dijadwalkan untuk syuting film terbarunya berjudul Bogota. Ia menjalankan syuting lanjutan di Korea pada 21 Juni 2021.

Sebelumnya Song Joong Ki sudah melakukan syuting di Kolombia pada Januari 2020. Namun sayang proses syuting yang baru rampung 40 persen itu harus dihentikan akibat pandemi Covid-19 pada Maret 2020.

Seluruh kru dan pemain pun memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan dan melanjutkan syuting kembali pada 21 Juni 2021 hingga tiga bulan kedepan.

Rekomendasi