Punya Tato Bermakna Ungkapan Suasana Hati, Iqbaal Ramadhan Ditegur Ibunda Menato Tubuh Diam-Diam

| 18 Feb 2022 21:37
Punya Tato Bermakna Ungkapan Suasana Hati, Iqbaal Ramadhan Ditegur Ibunda Menato Tubuh Diam-Diam
Iqbaal Ramadhan punya tato (YouTube/Hahaha Corp)

ERA.id - Aktor sekaligus musisi Iqbaal Ramadhan rupanya memiliki tato rahasia di bagian tangannya. Tato bertuliskan JKT itu dia sembunyikan dari keluarga, terutama ibunya.

Keberadaan tato bertuliskan JKT milik Iqbaal Ramadhan itu terungkap oleh Ernest Prakasa di YouTube Hahaha Corp beberapa waktu lalu. Kala itu Ernest menyadari Iqbaal memiliki tato berwarna hitam di bagian tangannya.

"Ini bodoh ini, ini iseng," kata Iqbaal Ramadhan.

Lalu, kata Iqbaal, keisengannya membuat tato itu dia lakukan saat masih bersekolah di Amerika Serikat. Diceritakan Iqbaal saat itu dia membuat tato bersama seorang temannya dengan desain hasil tulisan tangannya sendiri.

"Ini bikinnya pas waktu sekolah di Amerika kan, ini bikinnya sama temen pas gue sekolah di sana. Ini emang tulisan tangan gue, terus gue tuh sengaja bikinnya emang kayak sok-sokan kayak spidol," jelasnya.

iqbaal ramadhan punya tato (YouTube/Hahaha Corp)
iqbaal ramadhan punya tato (YouTube/Hahaha Corp)

Sayangnya tato tersebut menimbulkan kecurigaan dari ibunya yang saat itu berkunjung ke Amerika Serikat. Saat itu bintang film Dilan 1990 berdalih tulisan tersebut hanya coretan dari tinta pulpen saja.

Namun keberadaan tato itu kian hari semakin terlihat oleh ibunda Iqbaal. Hingga suatu hari ibunda Iqbaal mengajaknya berbicara mengenai tato tersebut.

"Gue lagi duduk di kampus gue, nyokap gue nanya 'itu tato?', 'nggak ini pulpen'. Terus yaudah akhirnya keliatan terus sampai akhirnya gue diajak ngobrol sama nyokap gue," ungkapnya.

Iqbaal yang saat itu sudah merasa takut dan bersalah atas tindakannya pun diintrogasi oleh ibunya. Tetapi yang membuatnya terkejut saat itu ialah respon ibunya yang tidak menunjukkan kemarahan sama sekali.

Ibunda Iqbaal justru tidak marah dengan keputusan tato di tangan tersebut. Iqbaal justru disarankan agar tidak melakukan tindakannya lagi di masa depan.

"Nyokap gue cuma nanya 'sakit nggak nato?' terus gue yang kayak 'ya lumayan'. Terus nyokap gue cuma bilang 'yaudah jangan (nato) lagi'. Udah gitu doang, tahu gitu gue bikin full sleeve," jelasnya.

Lebih lanjut mengenai makna dari tato bertuliskan JKT yang ada di tangannya, Iqbaal menjelaskan tato itu dia buat saat dirinya sedang merindukan rumah, yang tak lain adalah Jakarta.

"Kan hometown, love and hate relationship," tutupnya.

Kami juga pernah menulis soal Mulai Karier dari Usia Muda, Iqbaal Ramadhan Akui Masa Kecilnya Terenggut Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tags :
Rekomendasi