Netizen Sebut Ayu Ting Ting Meniru Kontennya, Begini Tanggapan Bijak Tasyi Athasyia

| 06 Jul 2021 19:27
Netizen Sebut Ayu Ting Ting Meniru Kontennya, Begini Tanggapan Bijak Tasyi Athasyia
Tasyi Athasyia dan Ayu Ting Ting (Foto: IG @tasyiathasyia & @ayutingting92)

ERA.id - Baru-baru ini Ayu Ting Ting kembali mencuri perhatian publik. Kali ini ia mencuri perhatian berkat konten di YouTubenya yang dinilai netizen meniru konten milik Tasyi Athasyia.

Ayu beberapa hari lalu mengunggah konten di mana dirinya mengulas makanan dan minuman. Di konten tersebut Ayu akan membandingkan satu jenis makanan yang berasal dari merek yang berbeda, dan menentukan makanan merek mana yang paling enak.

Namun, usai mengunggah video review makanannya itu, Ayu malah menjadi sorotan dan menerima banyak ungkapkan kesal dari netizen. Mereka menyatakan bahwa Ayu meniru konten Tasyi dan sama persis.

Seperti yang diketahui, kembaran Tasya Farasya itu memang sudah lama membuat konten tentang mengulas jenis makanan sama yang berasal dari brand yang berbeda-beda.

Melihat hal ini, netizen pun mengaku kecewa dan marah kepada Ayu Ting Ting dan juga timnya yang tidak kreatif dan tidak mencantumkan nama Tasyi. Netizen juga tak lupa memberi tahu masalah ini kepada Tasyi lewat Direct Message Instagram.

Menanggapi hal ini, Tasyi pun memberikan jawaban bijak dan tampak santai. Ia menyampaikan untuk para penggemarnya tak perlu mempermasalahkannya terlalu dalam karena menurutnya Ayu sedang berusaha berkarya.

Unggahan Tasyi (Foto: IG @nyinyir_update_official)

"Heheh isi dm hari ini gini semua. Biarkan gus namanya juga dia berusaha berkarya," tulis Tasyi di Instagram Stories, yang diunggah ulang oleh akun @nyinyir_update_official.

Tasyi pun tampak membandingkan sikap konten kreator di luar negeri dan Indonesia. Menurutnya konten kreator di luar negeri lebih menghargai karya orang lain, karena jika mereka meniru konten orang lain, maka mereka mencantumkan nama orang yang ditiru.

"Cuma ya itu bedanya Indo sama luar. Kalo creator luar kalo emang kontennya mau ngikuti persis 100 persen itu disebutin original creatornya atau seegaaknya basi basi izin dulu. Yah kalo indo mah sudah biasa begitu," jelas Tasyi.

Unggahan mengenai tanggapan Tasyi itu pun ramai dikomentari oleh netizen. Mereka bahkan secara blak-blakan menyatakan bahwa Ayu Ting Ting memang sosok yang sering melakukan plagiat.

"Wkwkwk Ayu Tinting emng kang plagiat," kata salah satu akun.

"Ini mah plagiat banget sih, mulai dari ide, hingga editannya pun sama cara penyampaiannya pun sama nih plek ketiplek," ujar yang lainnya.

Rekomendasi