Inilah Tempat Melegenda Syuting Tuyul dan Mbak Yul, Masih Ingat?

Tim Editor

Taman Wiladatika Cibubur, tempat syuting Tuyul dan Mbak Yul

ERA.id - Anak 90-an yang pernah menonton sinetron Tuyul dan Mbak Yul, mungkin pernah melihat Ucil dikejar-kejar oleh Sontol dan Bongol di sebuah taman yang ikonik. Tahu tempat itu?

Sebelum membahasnya lebih jauh, mari sedikit mengenang patung kakek-kakek dan rumah-rumahan berbentuk jamur di sana.

Dikisahkan, Ucil memang suka bermain di sana. Seperti masuk ke dalam rumah jamur dan mengerjai Sontol dan Bongol dengan bersembunyi dalam rumah jamur.

Apakah kamu ingat dengan momen tersebut? Nah, bagi Anda yang berada di Jakarta atau Depok, kamu kemungkinan besar bisa menjangkau tempat itu kok. Ya, minimal mengenang masa kecilmu.

Tempat itu dinamai Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur. Lokasinya berada di Jalan Jambore nomor 1, Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Di sana, ada Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pramuka Nasional (Pusdiklatmas) dll.

Taman Wiladatika bukan cuma digunakan untuk syuting saja lo, ia juga biasa dimanfaatkan para pengunjung untuk piknik bersama keluarga. Sementara saat acara besar pramuka, ia biasa digunakan untuk berkemah.

Taman ini sendiri telah diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1980, tepatnya pada tanggal 29 Juni. Taman ini dibuka dengan niat untuk mengumpulkan dana yang akan digunakan sebagai pendanaan kegiatan pramuka

Untuk diketahui, ternyata tak cuma Tuyul dan Mbak Yul saja yang mengandalkan tempat ini untuk syuting, melainkan beberapa judul sinetron seperti Bidadari, Tikus dan Kucing, Samudra Cinta, Anak Band hingga Orang Ketiga tercatat pernah melakukan proses syuting di sini.

Tag: yang unik sinetron

Bagikan: