Terungkap! Alasan Mengapa Tuyul Tak Bisa Mencuri Uang di ATM dan Bank

Tim Editor

Ilustrasi tuyul mencuri uang di ATM (Ilham Amin/ERA.id)

ERA.id - Tuyul dalam mitos yang diceritakan banyak orang Indonesia, konon bisa mengambil uang yang kamu simpan. Pertanyaannya, bisakah tuyul mencuri uang dalam ATM?

Percaya atau tidak, Alex Brotoseno, seorang pemerhati Solomon Magick, menjelaskan hal itu. Menurutnya, tuyul itu adalah sejenis mahluk android yang dibentuk oleh bangsa iblis setelah beribu ribu tahun mempelajari bentuk bayi manusia yang gugur.

Cara kerja tuyul, setelah dimiliki oleh tuannya, mereka bisa mencuri harta (uang, emas, perhiasan) dengan catatan bahwa si empunya harta tidak menghitung harta tersebut dengan teliti.

"Sehingga apa yang dicuri tuyul biasanya adalah harta receh karena kita memang biasa jarang menghitung harta receh."

"Namun demikian jika kita teledor tidak menghitung harta yang banyak, maka tidak menutup kemungkinan bahwa tuyul mencuri nilai yang lebih besar."

Ilustrasi (Mohamad Trilaksono) dari Pixabay 

 

Ilustrasi tuyul (Foto: Istimewa)

 

Alex mengaku uangnya pernah dicuri oleh tuyul. Beberapa waktu lalu, ia pernah membeli celengan. "Celengan itu saya isi dengan receh (koin 500 dan 1000), tapi ada juga beberapa lembar 50 ribu dan seratus ribu. Dan setelah dibuka, tak ada satu pun uang kertas 50 dan 100 yang tersisa di celengan tersebut."

Nah karena cara kerja tuyul yang hanya mencuri harta yang tidak dihitung, maka jawaban kenapa atm tidak bisa dicuri oleh tuyul, adalah karena semua uang di bank terhitung, teraudit, sehingga tuyul takkan beraksi.

"Bank sudah pasti melakukan proteksi gaib. Karena mahluk gaib yang suka mencuri tidak hanya tuyul. Ada juga babi ngepet yang tidak terkena hukum hanya bisa mencuri harta terhitung."

"Untuk proteksinya, jangan Anda berpikir bank menggunakan jasa dukun. Bank itu institusi yang elit, maka mereka menggunakan proteksi Solomon Magick untuk menangani gangguan gaib."

Ilustrasi tuyul (Foto: Pixabay)

 

"Tuyul, babi ngepet, genderuwo itu hanya mahluk gaib kelas receh jika dibanding dengan Solomon Magick yang bisa memanggil demon-demon kelas tinggi."

"Jangan lupa bahwa bank itu adalah institusi yang dikembangkan oleh Knight of Templar yang menguasai Solomon Magick demikian. Jadi jangan pernah berpikir membobol bank dengan cara gaib. Karena gaib mereka merupakan tingkatan tinggi. Tidak akan bisa ditembus oleh gaib lokal," tandasnya.

Anda percaya?

Tag: yang unik Tuyul horor atm bank

Bagikan: