Idap Covid-19 hingga Pasang Ventilator, Cut Keke Ungkap Kondisi Eeng Septhadi Sebelum Meninggal Dunia

| 22 May 2023 17:54
Idap Covid-19 hingga Pasang Ventilator, Cut Keke Ungkap Kondisi Eeng Septhadi Sebelum Meninggal Dunia
Cut Keke (Foto: YouTube)

ERA.id - Aktor Muhammad Jueri Saptahadi alias Eeng Saptahadi meninggal dunia diusia 65 tahun pada Minggu (21/5/2023) malam dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cipenjo, Cileungsi, Jawa Barat, Senin (22/5/2023). Beberapa rekan artis turut hadir untuk melayat, salah satunya Cut Keke.

Cut Keke merasakan kesedihan mendalam atas kepergian Eeng Sapthadi untuk selama-lamanya. Sebab, Eeng merupakan salah satu kerabat terdekatnya di lokasi syuting sinetron Takdir Cinta Yang Kupilih.

Sebelum meninggal dunia, Eeng sempat syuting. Cut Keke ungkap sang mendiang sudah meminta izin satu minggu untuk istirahat kepada tim kru maupun kerabat artis saat di lokasi syuting.

"Jadi kan emang Mas Eeng itu terakhir syuting hari Sabtu tanggal 13, waktu dia syuting yang kita memang adegan yang harus diselesaikan dulu. Minggu malam itu Mas Eeng udah ngabarin kalau dia harus istirahat. Jadi dari hari Senin dia nggak syuting. Tapi dia masih bisa menjawab WA grup," kata Cut Keke, dikutip dari kanal YouTube Jakartashowbizdotcom.

Perempuan berusia 49 tahun ini mengatakan selama beberapa hari ini, para pemain maupun tim kru sinetron sulit menghubungi Eeng. Lalu, Cut Keke mencaritahu kondisi Eeng melalui sahabat sang mendiang.

Istri Malik Bawazier ini kaget ketika tahu kondisi Eeng cukup memprihatinkan lantaran harus dipasang ventilator karena terpapar COVID-19. 

"Akhirnya mereka kasih tahu 'Ke, pagi ini Mas Eeng sudah dipasang ventilator'. Loh kok? Iya karena ternyata ada penyakit dan Mas Eeng kena COVID-19 juga. Ya Allah aku baru tahu, jadi belum bisa dilihat," jelasnya.

Setelah itu, Cut Keke langsung menghubungi keluarga Eeng. Kala itu, keluarga ungkap kondisi Eeng sedang tidak baik dan meminta didoakan agar segera pulih.

"Aku boleh nggak minta telepon istri dan anaknya. Akhirnya aku komunikasi sama Mbak Yani (istri Eeng) dan si Adit (anak Eeng). Mereka ngabarin kondisi ayah sekarang ditidurkan karena pakai ventilator dan akhirnya aku info ke grup syuting, 'Minta doanya untuk Mas Eeng'," jelasnya.

"Nah pas jam 6, Mbak Yani, istrinya Mas Eeng baru balas WA aku dia bilang 'kondisi Mas Eeng nggak baik-baik aja. Ya tapi dia masih bisa pipis sendiri tanpa alat bantu cuma ginjalnya juga masih bagus, tapi agak nggak baik, ada merah darah atau apa aku nggak tau bahasa kedokterannya. Jadi mohon doanya semoga ada mukjizat dari Allah'," tambahnya.

Cut Keke mendapatkan pesan dari istri Eeng yang mengabarkan sang aktor meninggal dunia. Lalu, Cut Keke meneruskan pesan itu ke grup syuting Takdir Cinta Yang Kupilih.

"Mbak Yani langsung WA aku, inalillahi wa innailaihi rojiun. Aku langsung telepon, Mbak Yani bilang Mas Eeng baru saja meninggal, baru aja, semoga ini yang terbaik, ya sudah nggak apa-apa. Akhirnya aku sampaikan ke grup," paparnya.

"Jujur sih kita sampai nggak bisa tidur tadi malam. Bagi aku Mas Eeng itu aktor yang benar-benar totalitas banget sampai diakhir hayatnya." tambahnya.

Rekomendasi