Dilecehkan Saat Syuting Televisi, Dinar Candy Mengamuk dan Polisi Diam, Setting-an?

| 09 Jul 2021 13:30
Dilecehkan Saat Syuting Televisi, Dinar Candy Mengamuk dan Polisi Diam, Setting-an?
Dinar Candy

ERA.id - Artis sekaligus DJ yakni Dinar Candy mengamuk dalam sebuah acara televisi. Kemarahannya itu dipicu karena seorang lelaki melecehkannya secara terang-terangan.

Dalam video berdurasi 1 menit 18 detik itu memang tampak seorang lelaki memegang tubuh Dinar Candy, yang entah di bagian mana.

Usai lelaki itu melecehkan, sontak Dinar langsung mengamuk di depan kamera dan mengancam kalau ia tak ingin melanjutkan acara jika perbuatan lelaki tersebut terulang.

“Ih apaansih megang-megang, gak suka saya dipegang-pegang kaya gitu,” ujar Dinar Candy, dalam sebuah video pendek dari akun TikTok @officialgtvid, Jumat (9/7/2021).

“Gak mau ah, saya gamau syuting saya kan cuman mau bantuin si bapak itu, kenapa saya dipegang kaya gitu, saya gasuka,” ujarnya.

Saking kesalnya, Dinar menyampaikan secara terbuka kepada lelaki tersebut agar tak lagi melecehkannya pun kepada perempuan-perempuan lain.

Kata Dinar, lelaki harus menghormati wanita. “Kamu yah yang megang jangan gitu, sama cewek tuh kamu harus hormat jangan megang-megang kaya gitu,” tutur Dinar.

“Saya gak mau syuting kalo ga dijagain yah,” tuturnya.

Video ini pun sontak viral di media sosial karena pelecehan yang dilakukan pria tak dikenal kepada Dinar Candy.

Kadung ramai jadi perbincangan di Twitter lewat akun @khalisha_cr, banyak yang bilang konten Dinar adalah sebuah cara untuk menaikkan engagement sebuah media sosial alias setting-an.

Meski begitu, jika toh hanya marah demi sebuah konten belaka, banyak yang berujar kalau pelecehan sangat tidak disarankan untuk dilakukan, apalagi tanpa konsensus sama sekali.

"TW // PELECEHAN, PELECEHAN SEKSUAL. Gue nemu video ini di Tik Tok dan mnrt gue MIRIS BGT. Perempuan ini DILECEHKAN didepan SEGITU BANYAK ORG dan malah dibecandain & jadi hiburan.. polisinya pun diem aja. #SAHKANRUUPKS."

"6. SETTINGAN OR NO jjr gue gapeduli ini settingan atau ngga karena. A. KALAU SETTINGAN Menurut gue parah bgt kalau emg settingan krna brarti menurut mereka GAPAPA untuk bikin konten dimana konfliknya PEREMPUAN DILECEHKAN OLEH ORG TDK DIKENAL DI RANAH PUBLIK.." tutup @khalisha_cr.

Rekomendasi