5 Quotes Drama My Roommate is Gumiho, Ajarkan Makna Mencintai Diri Sendiri

| 16 Jul 2021 09:45
5 Quotes Drama My Roommate is Gumiho, Ajarkan Makna Mencintai Diri Sendiri
Quotes drama My Roommate is Gumiho (Foto: IG @tvndrama.official)

ERA.id - My Roommate is Gumiho merupaka salah satu drama Korea yang mencuri perhatian belakangan ini. Selain diperankan sederet aktor ternama Negeri Ginseng itu, drama ini juga mengangkat cerita yang cukup unik dan seru.

Tak hanya itu, dialog-dialog yang diucapkan para tokoh dalam drama ini juga sungguh inspiratif dan mengajarkan para penonton mengenai makna mencintai diri sendiri. Inilah beberapa quotes atau kutipan drama My Roommate is Gumiho yang harus kamu pegang dalam hidup.

1. Sebelum berusaha keras untuk dicintai, aku harus belajar mencintai diriku sendiri - Do Jae Jin

Quotes drama My Roommate is Gumiho (Foto: IG @tvndrama.official)

Kutipan pertama ini merupakan dialog yang diucapkan oleh tokoh Do Jae Jin yang diperankan oleh Kim Do Wan. Dialog ini diucapkan oleh Do Jae Jin ketika hubungannya dengan kekasihnya kandas, karena sang pacar berselingkuh.

Sejak putus dengan kekasihnya itu, Do Jae Jin selalu menangis dan menyalahkan dirinya. Hingga akhirnya ia menyadari bahwa ia harus mencintai dan menghargai dirinya sendiri terlebih dahulu sebelum mendapatkan cinta dari orang lain.

2. Hidup tidak serumit itu. Mari kita sederhakan saja dan lakukan - Lee Dam

Quotes drama My Roommate is Gumiho (Foto: IG @tvndrama.official)

Quotes selanjutnya berasal dari dialog yang diucapkan oleh Lee Dam, karakter yang diperankan oleh Hyeri Girls Day. Kalimat tersebut terucap setelah Lee Dam merasa frustasi akan hubungannya dengan Shin Woo Yeo (diperankan oleh Jang Ki Yong), karena perbedaan dunia di antara mereka.

Lee Dam yang awalnya sudah akan menyerah akan hubungan mereka memutuskan untuk memulainya kembali dengan percaya bahwa dirinya dan Shin Woo Yeo mampu melewati halangan apapun. Ia berpikir bahwa hidup tak terlalu rumit jika mereka bisa memikirkan dan menjalaninya dengan cara sederhana.

3. Aku mungkin berbohong kepada orang lain, tapi aku tidak akan membohongi diriku sendiri - Yang Hye Sun

Quotes drama My Roommate is Gumiho (Foto: IG @tvndrama.official)

Kutipan ini merupakan dialog yang diucapkan oleh karakter Yang Hye Sun yang diperankan oleh Kang Han Na. Adapun dialog ini terucap ketika Yang Hye Sun merasa frustasi dengan sikap Shin Woo Yeo yang terus membohongi dirinya sendiri, bahwa ia telah menyayangi dan menyukai Lee Dam.

Menurut Yang Hye Sun seseorang mungkin menyatakan kebohongan di hadapan orang lain, tetapi tak seharusnya membohongi dirinya sendiri.

4. Kitalah yang menentukan takdir hidup kita - Lee Dam

Karakter Lee Dam yang diperankan oleh Hyeri di drama ini memang sering melontarkan kalimat kutipan yang inspiratif. Termasuk mengenai takdir hidup yang ditentukan oleh masing-masing orang di hidupnya.

Kalimat di atas dilontarkan Lee Dam ketika diriya merasa bahwa takdir hidupnya dan cintanya tak ditentukan oleh orang lain. Menurutnya takdir hidupnya ia yang memilih sendiri, tidak harus selalu mengikuti arus kehidupan yang sudah ditetapkan.

5. Kamu tidak perlu memikirkan masa lalu, karena kamu tidak bisa membatalkan apa yang sudah terjadi - Do Jae Jin

Meski digambarkan sebagai karakter yang kocak, Do Jae Jin yang diperankan oleh Kim Do Wan memang memiliki beberapa kalimat inspiratif. Salah satunya adalah mengenai masa lalu yang tidak perlu terlalu dipusingkan karena hal tersebut tidak akan bisa berubah.

Pada drama ini, karakter Do Jae Jin mencoba mencintai dirinya sendiri terlebih dahulu dan menjadikan masa lalunya yang buruk sebagai pelajaran. Ia memilih untuk move on dan mulai menghargai dirinya sendiri dari pada terpuruk memikirkan masa lalu.

Itulah beberapa kutipan inspiratif dan makna mencintai diri sendiri yang ada dalam drama Korea My Roommate is Gumiho. Jadi, apakah kamu sudah menonton drama yang satu ini?

Rekomendasi