Anak Indigo Ngaku Dapat Pesan dari Arwah Presiden Soekarno: Sedih Melihat Indonesia Memanfaatkan Kesulitan dan Korupsi

| 17 Jul 2021 11:30
Anak Indigo Ngaku Dapat Pesan dari Arwah Presiden Soekarno: Sedih Melihat Indonesia Memanfaatkan Kesulitan dan Korupsi
Gus Robin (Foto: YouTube/Ekspedisi Alam Lain)

ERA.id - Seorang anak Indigo bernama Gus Robin mengaku mendapatkan pesan dari arwah Presiden, Soekarno dari alam lain. Lalu, ia berbicara dengan Presiden Pertama Indonesia tersebut. Ia mengatakan mendiang Soekarno menitip pesan kepada dirinya.

Dalam pesan itu, mendiang Soekarno ingin agar masyarakat Indonesia tak mengalami perpecahan dan selalu menjaga keutuhan negara. Meski Indonesia mendapatkan kutukan, mendiang Soekarno yakin rakyat masih tetap bersatu.

"Bapak Soekarno berpesan, jangan pernah berpisah dengan Indonesia, atau terpecah belah dengan Indonesia, karena kutukan akan menghampiri kalian. Banyak isu diluar saya yang ingin merdeka dari Indonesia," kata Gus Robin, dikutip dari kanal YouTube Ekspedisi Alam Lain pada Sabtu (17/7/2021).

"Kamu akan melihat penderitaan setelah melihat kemerdekaan itu. Indonesia sudah dikutuk dari zaman terdahulu, dari zaman nusantara tidak boleh berpisah," lanjutnya.

Gus Robin (Foto: YouTube/Ekspedisi Alam Lain)
Gus Robin (Foto: YouTube/Ekspedisi Alam Lain)

Pesan berikutnya, mendiang Soekarno sedih dengan Indonesia sekarang ini karena banyak oknum-oknum memanfaatkan rakyat kalangan bawah, korupsi merajalela, dan kekejian lainnya. Menurut mendiang, Indonesia akan maju apabila orang melakukan korupsi mendapatkan hukuman mati.

"Pesan kedua adalah bapak Soekarno merasa sedih melihat Indonesia saat ini, karena masih ada orang-orang yang memanfaatkan kesulitan rakyat, melakukan korupsi dan kelicikan lainya," ujar Gus Robin.

"Sampai suatu hari Indonesia mempunyai seorang pemimpin yang berani menghukum orang yang korupsi atau koruptor-koruptor jahat sampai hukuman mati. Saat itulah Indonesia akan mulai menemukan titik terang jayanya," lanjutnya.

Gus Robin (Foto: YouTube/Ekspedisi Alam Lain)
Gus Robin (Foto: YouTube/Ekspedisi Alam Lain)

Pesan ketiga, mendiang Soekarno menginginkan Indonesia tetap utuh dan melestarikan budaya Tanah Air. Sebab, sejumlah negara banyak menginginkan Indonesia.

"Kapanpun itu terjadi, bapak Soekarno akan menunggunya, karena kesengsaraan daridulu tidak habis-habis. Pesan berikut, warga Indonesia harus sadar karena diluar sana beberapa negara mengincar Indonesia semoga saja semuanya mampu untuk mempertahankan," papar Gus Robin.

Lebih lanjut, ia berpesan agar masyarakat tetap menjaga kesehatannya, terutama dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

"Selain itu, Indonesia harus wajib menjaga kesehatan mereka sendiri karena peperangan melawan beberapa penyakit yang ada. Peperangan melawan penyakit dan peperangan melawan negara yang tidak suka dengan Indonesia. Kita bisa bertahan, siapkan diri kalian melawan apapun yang akan terjadi suatu hari nanti. Jangan pernah merdeka dari Indonesia," ucap Gus Robin.

Rekomendasi