Kris Wu Bantah Lakukan Pemerkosaan: Jika Saya Melakukan Itu, Saya Akan Menyerahkan Diri ke Penjara

| 19 Jul 2021 13:00
Kris Wu Bantah Lakukan Pemerkosaan: Jika Saya Melakukan Itu, Saya Akan Menyerahkan Diri ke Penjara
Kris Wu Bantah Tuduhan Pemerkosaan (Instagram/kriswu)

ERA.id - Penyanyi sekaligus mantan member EXO, Kris Wu akhirnya merilis pernyataan resmi terkait tudingan pemerkosaan. Kris Wu secara tegas membantah tuduhan pemerkosaan yang mengarah kepada dirinya.

Melalui unggahan di akun Weibo miliknya, Kris Wu membantah semua tuduhan yang sebelumnya dibongkar oleh Du Meizhu. Kris akhirnya muncul setelah tidak tahan atas rumor yang terus menyebar luas.

"Aku sudah mencapai keadaan di mana aku tidak bisa tahan lagi atas rumor yang orang sebarkan," tulisnya.

Lalu, kata Kris, ia memang sempat bertemu dengan Meizhu satu kali di sebuah pesta dengan teman-temannya. Tetapi dia tidak pernah menawarkan minuman atau pun meminta nomor teleponnya.

"Aku bertemu dia sekali pada 5 Desember di sebuah pesata dengan teman-temanku. Tapi aku tidak pernah menawari dia minuman atau meminta nomornya. Ada banyak orang (di pesta itu)," tegasnya.

Kris Wu Bantah Tuduhan Pemerkosaan (Instagram/kriswu)
Kris Wu Bantah Tuduhan Pemerkosaan (Instagram/kriswu)

Musisi kelahiran 6 November 1990 itu pun membantah tegas bahwa dirinya telah melakukan pemerkosaan terhadap Du Meizhu, maupun 30 orang wanita lainnya yang dituduhkan.

"Aku tidak pernah melakukan hal-hal seperti memikat seseorang dan melakukan pemerkosaan. Hal yang sama berlaku untuk gadis di bawah umur," katanya.

Bukan hanya membantah dirinya melakukan pemerkosaan saja, Kris Wu juga menegaskan bila ia terbukti melakukan pemerkosaan, maka dia dengan suka rela menyerahkan diri ke pihak yang berwajib.

"Bila aku melakukan hal seperti ini (pemerkosaan), aku akan menyerahkan diri ke penjara. Aku akan bertanggung jawab secara hukum atas kata-kata saya di sini," paparnya.

Sebelumnya, seorang gadis berusia 19 tahun, Du Meizhu mengklaim dirinya sebagai salah satu korban pemerkosaan yang dilakukan oleh Kris Wu. Ia menuding Kris juga melakukan pemerkosaan ke gadis-gadis di bawah umur tanpa alat kontrasepsi.

Meizhu juga mengaku dirinya telah menerima kompensasi sebesar 500 ribu yuan atau Rp1,1 miliar dari pihak Kris Wu. Sebagai gantinya, Meizhu harus menutup mulut atas kejadian yang dialaminya.

Selain itu, sebuah percakapan antara Meizhu dan seseorang yang diduga dari pihak Kris Wu tersebar ke publik. Dalam percakapannya, Meizhu melakukan negosiasi sejumlah uang yang menyebut bahwa Meizhu meminta Rp17,3 miliar ke tim Kris, yang kemudian ditolak dan sepakat dengan angka Rp4,4 miliar.

Namun lagi-lagi Meizhu diminta untuk menghapus unggahannya dan menyebut bahwa klaim itu sepenuhnya tidak benar. Meizhu juga menegaskan dirinya sudah mengembalikan sebagian uang yang sebelumnya masuk ke rekeningnya dari Kris Wu.

Rekomendasi