Bintang 13 Reason Why, Tommy Dorfman Umumkan Dirinya sebagai Transgender

Tim Editor

Tommy Dorfman Transgender (Dok: Time/Gizelle Hernandez)

ERA.id - Bintang 13 Reason Why, Tommy Dorfman mengumumkan dirinya sebagai transgender di usianya yang ke-29 tahun. Dia mengaku dirinya adalah seorang wanita transgender yang menjalani operasi kelamin.

"Selama satu tahun belakangan, saya telah mengidentifikasi dan hidup secara pribadi sebagai seorang wanita, seorang wanita transgender," kata Tommy Dorfman, dikutip Time, Jumat (23/7/2021).

Lalu, kata Tommy, selama ini dirinya tidak pernah menutup diri tentang identitas pribadinya kepada keluarga maupun publik. Namun bersama dengan Time, dia akhirnya memberi kejelasan tentang siapa dirinya sebenarnya.


Sebagai seorang wanita transgender, aktor 29 tahun itu pun mengubah kata ganti saya menjadi dia serta melakukan operasi kelamin. Namun untuk urusan nama, Tommy memutuskan untuk tidak mengubah itu lantaran memiliki makna mendalam bagi kehidupannya.

"Hari ini tentang kejelasan: Saya seorang wanita trans. Kata ganti saya adalah dia. Nama saya Tommy," tegasnya.

Mengenai nama Tommy yang tetap dipertahankannya, dia menjelaskan bahwa pemberian nama itu diberikan oleh ibunya sesuai dengan nama pamannya yang meninggal sebulan setelah dia dilahirkan.

Hal itu pun membuat dirinya merasa selalu terhubung dengan pamannya. Bahkan dia menyebut dirinya sebagai evolusi dari pamannya yang bernama Tommy.

"Ini adalah evolusi Tommy. Saya menjadi lebih Tommy, saya sebenarnya diri saya sendiri," ujarnya.


Sebelum memutuskan untuk menjadi wanita transgender, Tommy sempat menjalin hubungan selama sembilan tahun dengan seorang pria gay. Namun sayangnya mereka memutuskan untuk mengakhiri hubungan dan menjalin pertemanan.

Selama menjalani hubungan itu, Tommy sering dianggap sebagai laki-laki karena memiliki postur tubuh dari pria sejati. Dia juga mengaku sangat mencintai kekasihnya ketika dia masih menjalin hubungan asmara.

"Saya berada dalam hubungan sembilan tahun di mana saya dianggap sebagai orang yang lebih bertubuh laki-laki, dengan seorang pria gay. Saya sangat mencintainya, tetapi kami telah belajar bahwa sebagai seorang wanita trans, apa yang saya sukai belum tentu tercermin pada pria gay," katanya.

Lalu, kata Tommy, dampak dari keputusannya menjadi seorang transgender ini berpengaruh besar pada karier dan kehidupannya. Dia harus menyesuaikan banyak hal di dalam jiwa dan juga kariernya.

Mengenai karirnya, Tommy berkata, "Saya tidak mungkin memisahkan transisi pribadi dan profesional saya, karena tubuh dan wajah saya terkait dengan karir saya,"

Lebih lanjut, Tommy menegaskan dirinya tidak akan mau lagi mengambil peran sebagai karakter laki-laki, kecuali katanya, karakter laki-laki itu seperti Cate Blanchett saat memerankan Bob Dylan.

Tommy Dorfman tercatat akan membintangi film arahan Lena Dunham, Sharp Stick, yang sudah menyelesaikan syuting awal tahun ini. Proyek ini merupakan peran pertama Tommy sebagai seorang gadis yang dia sebut sebagai pengalaman sangat menarik.

"Yang bisa saya lakukan sekarang adalah melihat ke masa depan di mana saya, mudah-mudahan, jujur ​​secara sepenuhnya. Itulah saya yang sekarang," tutupnya.

Tag: 13 Reason Why Tommy Dorfman Tommy Dorfman Transgender Bintang 13 Reason Why Transgender

Bagikan: