Ceritakan Pengalaman Spiritual Jadi Mualaf, Adik Kriss Hatta, Cyndyana Lorens: Mantap Pindah Tanpa Paksaan Orang Lain

| 27 Jul 2021 16:30
Ceritakan Pengalaman Spiritual Jadi Mualaf, Adik Kriss Hatta, Cyndyana Lorens: Mantap Pindah Tanpa Paksaan Orang Lain
Cyndyana Lorens (Foto: Instagram/@cyndyanalorens)

ERA.id - Baru-baru ini, adik kandung Kriss Hatta bernama Cyndyana Lorens menceritakan soal agama baru yang dianutnya. Kini, ia memeluk agama Islam dan berbeda dengan keluarganya. Melalui Instagram pribadinya, mantan pramugari itu menceritakan pengalaman spiritualnya jadi mualaf.

Mulanya, Cyndyana mengaku dirinya sudah lama tidak membagikan foto terbarunya. Unggahan terbarunya hanya untuk kebutuhan endorsment dan dirinya bermain golf. Menurutnya, segala masalah kehidupannya tak harus diceritakan dimedia sosial.

Cyndyana Lorens (Foto: Instagram/@cyndyanalorens)
Cyndyana Lorens (Foto: Instagram/@cyndyanalorens)

"Hei mau kasih tau hehe, aku tau aku udah lama nggak update diri di media sosial. Kalau update feed hanya endors atau golf. Hehe," tulis Cyndyana Lorens di Instagram, dikutip Selasa (27/7/2021).

"Karena saat itu aku merasa aku nggak nggak punya kewajiban lagi untuk share semua hal dihidupku. Apalagi masalah kerjaan dan cinta, karena jujur aku cukup trauma sekarang kalau oversharing. Lol," lanjutnya.

Cyndyana Lorens mengingat kembali momen yang tak pernah ia lupakan. Saat itu, banyak orang yang mendukung dan menemaninya. Ia menyebut tahun 2021 menjadi titik balik soal kepercayaan. Cyndyana juga mengaku keluarganya memberikan kebebasan soal agama yang dianut.

"Namun, setelah aku ingat. Kalian semua pernah ada mendukung dan menemani aku pada saat - saat yang tidak menyenangkan buatku. Kalian salah satu alasan aku bisa melewati semua hal, bisa menjadi seperti sekarang," katanya.

"Iya, 2021 menjadi tahun dimana aku, kembali berkembang. Namun, kali ini dalam aspek keimananku. Untuk orang-orang terdekat, pasti sudah tahu kalau keluargaku adalah keluarga yang memberikan kebebasan kepada setiap anggotanya untuk memilih jalan hidupnya masing-masing," lanjutnya.

Sertifikat (Foto: Instagram/@cyndyanalorens)
Sertifikat (Foto: Instagram/@cyndyanalorens)

Cyndyana Lorens membagikan bukti sertifikat  sebagai dokumen menyatakan dirinya sudah menjadi seorang Muslim pada 19 Mei 2021. Ia mengucapkan dua kalimat syahadat dan memeluk agama Islam semenjak di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta.

"Begitupun aku dua bulan yang lalu, Alhamdulillah sudah menjadi seorang mualaf di Mesjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta. Sudah menjalani bimbingan-bimbingannya sehingga bisa mendapatkan sertifikat yang aku tunggu-tunggu ini," ucapnya.

Cyndyana menegaskan dirinya pindah agama jadi Islam tidak ada paksa siapa pun, melainkan keinginan dari sendiri. Ia sadar ada beberapa orang yang kecewa terhadap keputusannya.

"Berbulan-bulan berdialog, dan mencoba menemukan missing pieces di dalam hidupku. Akhirnya aku mantap berpindah keyakinan tanpa paksaan orang lain kala itu," tuturnya.

"Untuk beberapa orang mungkin hal ini mengecewakan kalian, namun aku tetaplah aku. Seseorang yang akan selalu mendengarkan setiap curhatan kalian, yang tidak pernah mampu menghakimi setiap tindakan orang lain terhadap hidupnya," lanjutnya.

Meski sudah memeluk agama Islam, Cyndyana mengatakan dirinya tidak pernah berubah. Ia berharap agar para pengikutnya mengerti dan menerima dirinya yang sudah menjadi mualaf.

"Kalian yang aku sebutkan disini bukanlah teman - teman yang sering berinteraksi denganku. Namun, followers - followersku yang aku rasa kalian berhak mendengar sedikit cerita dariku. Besar harapanku kalian tidak mengasumsikan semua hal dengan mata yang gelap," ujarnya.

"Tidak ada yang berubah dari diriku sama sekali dan aku harap kalian pun tidak merubah sikap kepadaku.  Izinkan aku matikan kolom komentar untuk pertama kalinya, karena aku yakin hal ini cukup sensitif bagi banyak orang. Love ya moi fellow netijen" tutupnya.

Rekomendasi