Dihujat karena Salah Ketik Ayat Al-Qur'an, Annisa Pohan Minta Maaf

| 27 Jul 2021 18:56
Dihujat karena Salah Ketik Ayat Al-Qur'an, Annisa Pohan Minta Maaf
Annisa Pohan (Foto: IG @annisayudhoyono)

ERA.id - Nama istri Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan, saat ini tengah ramai dibicarakan di Twitter usai dirinya salah mengutip nomor ayat dalam surah Al-Baqarah di  Al-Qur'an, ketika mengunggah sebuah cuitan di Twitter.

Annisa membagikan potongan ayat Al-Qur'an dari Surat Al Baqarah. Tulisan tersebut berisi tentang kekejaman yang terjadi karena sebuah fitnah.

"Dan fitnah lebih sadis daripada pembunuhan. (QS. Al-Baqarah [2]:291)," tulis Annisa.

Cuitan tersebut menuai kritikan, karena seperti yang diketahui bahwa surat Al-Baqarah memiliki ayat hingga 286. Netizen ramai mengingatkan Annisa dan menyarankannya untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum menuliskan sesuatu.

"Memposting sesuatu tuh kudu berhati-hati mbak, anda sebagai publik figur," kata salah satu akun.

"Makanya bu Agus ketik ayat baca dulu atau googling," ujar yang lainnya.

Mengenai kritikan yang didapatkannya ini, Annisa pun langsung menanggapinya dan mengakui kesalahannya. Ia meminta maaf dan mengoreksi kesalahannya.

Permintaan maaf Annisa Pohan (Foto: Screenshoot Twitter)

"Dan fitnah lebih kejam daripada pembunuhan (QS Al-Baqarah [2]: 191). Mohon maaf tweet sebelumnya dihapus karena ada salah ketik (tertulis 291, seharusnya 191)," tulis Annisa.

Lebih lanjut, menantu SBY itu juga berterima kasih kepada netizen yang sudah mengingatkannya akan kesalahannya itu.

"Terima kasih kepada teman-teman yang telah mengingatkan saya dengan baik. Mohon maaf jika ada yang tidak berkenan," lanjutnya.

Rekomendasi