Kit Harington Sebut Game of Thrones Membawa Masalah Bagi Kesehatan Mentalnya

| 04 Aug 2021 09:18
Kit Harington Sebut Game of Thrones Membawa Masalah Bagi Kesehatan Mentalnya
Kit Harington (Instagram/gameofthrones)

ERA.id - Aktor Kit Harington mengungkap masalah kesehatan mentalnya yang selama ini dia alami. Kit menyebut penyebab masalah kesehatan mentalnya adalah serial Game of Thrones yang dibintanginya.

Berbicara bersama The Jess Cagle Show, yang dikutip dari The Hollywood Reporter, Kit Harington mengungkap masalah kesehatan mental yang sempat menimpa dirinya. Dia mengakui penyebab utama dari masalah itu adalah film yang dibintanginya, Game of Thrones.

"Saya mengalami, semacam, beberapa kesulitan kesehatan mental setelah Thrones dan selama akhir Thrones, jujur. Dan saya pikir itu langsung berkaitan dengan sifat pertunjukan dan apa yang telah saya lakukan selama bertahun-tahun," kata Kit Harington.

Harington berperan sebagai Jon Snow dalam serial tersebut yang sudah berlangsung selama delapan musim. Sejak Mei 2019, serial tersebut mengumumkan bahwa rangkaian ceritanya sudah berakhir.

Sejak berakhirnya Game of Thrones itulah dimanfaatkan oleh Harington untuk menjalani perawatan. Di mana ia harus pergi ke fasilitas kesehatan mental dan kebugaran untuk mencari bantuan atas beberapa masalah pribadinya.

"Saya pikir saya mengambil, semacam, istirahat setelah Thrones di mana, jadi, saya tidak ingin bekerja selama satu tahun (dan) saya ingin benar-benar berkonsentrasi pada diri saya sendiri. Saya pikir saya benar-benar bahagia melakukan itu," ungkapnya.

Kit Harington (Instagram/gameofthrones)
Kit Harington (Instagram/gameofthrones)

Tidak lama setelah GOT berakhir, pihak perwakilan Kit Harington mengonfirmasi bahwa bintang tersebut telah menjalani perawatan di Prive-Swiss di Connecticut.

Tetapi sayangnya setelah berhasil mengatasi masalah kesehatan mentalnya, pandemi Covid-19 justru terjadi. Dia pun tidak bisa banyak bekerja dan memutuskan pekerjaan apa yang harus dia ambil di masa sulit tersebut.

"Kembali bekerja dan memutuskan apa yang harus diambil dan apa yang harus dipilih, Anda tahu, Anda tidak dapat memprediksi pandemi, jadi ketika saya ingin kembali bekerja, pandemi melanda, jadi saya seperti, 'Ugh, demi Tuhan'," tutupnya.

Kit Harington tercatat akan membintangi film terbaru dari Marvel, Eternals, yang dijadwalkan tayang di bioskop mulai 5 November.

Rekomendasi