Alami Depresi dan Kecanduan Alkohol, Kit Harington Sempat Ingin Bunuh Diri

| 09 Aug 2021 17:43
Alami Depresi dan Kecanduan Alkohol, Kit Harington Sempat Ingin Bunuh Diri
Kit Harington Bunuh Diri (instagram/kitharingtonig)

ERA.id - Bintang Game of Thrones, Kit Harington membuka tentang perjuangannya melawan depresi dan kecanduan alkohol. Dia bahkan mengakui bahwa dirinya pernah ingin bunuh diri saat masa-masa depresi.

Berbicara bersama Sunday Times, Kit Harington berjuang selama dua setengah tahun dari kecanduan alkohol dan juga depresi yang dialaminya. Dia bahkan tidak menutup fakta bahwa dirinya sempat terpikir untuk mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

"Saya akan memberi Anda jawaban untuk pertanyaan itu: Jawabannya adalah ya," kata Kit Harington, dikutip Sunday Times, Senin (9/8/2021).

"Ya tentu saja. Saya mengalami periode depresi yang nyata di mana saya ingin melakukan segala macam hal," lanjutnya.

Pemeran Jon Snow itu kemudian mengatakan dirinya menjalani pengobatan setelah melewati beberapa hal yang sangat mengerikan. Dia bahkan tidak menampik bahwa serial Game of Thrones membawa trauma hingga kecanduan alkohol yang dialaminya.

Parahnya, kata Kit, dia sempat merasa dirinya seperti orang jahat sekaligus orang yang memalukan. Perasaan itu juga semakin buruk lantaran dia tidak memiliki jalan keluar dari masalah yang ada di dalam dirinya.

"Anda sampai ke tempat di mana Anda merasa seperti Anda adalah orang jahat, Anda merasa seperti Anda adalah orang yang memalukan. Dan Anda merasa bahwa tidak ada jalan keluar, itulah diri Anda," tegasnya.

Meski pun mengalami kecanduan alkohol dan juga depresi, Kit Harington termasuk aktor yang sukses menyembunyikan hal itu dari sorot media.

Kit dikabarkan menjalani rehabilitasi di Prive-Swiss di Connecticut dengan biaya 95.000 pounds atau sekitar Rp1,8 miliar per bulan.

"Saya akan mengatakan tentang kecanduan saya bahwa saya membuatnya sangat, sangat diam dan saya sangat tertutup dan sangat terkunci dengan mereka. Jadi mereka datang sebagai kejutan bagi orang-orang di sekitar saya," ujarnya.

Kini, Kit Harington sedang menikmati peran barunya sebagai ayah setelah istrinya, Rose Leslie, melahirkan bayi laki-laki pada bulan Februari 2021. Kit tercatat menikah dengan sesama bintang Game of Thrones itu sejak tahun 2018.

Rekomendasi