Menghilang Usai Video Ciuman Tersebar, Niko Al Hakim Muncul Minta Maaf di Medsos

| 05 Aug 2021 17:20
Menghilang Usai Video Ciuman Tersebar, Niko Al Hakim Muncul Minta Maaf di Medsos
Niko Al Hakim Minta Maaf (Dok: Kawula Muda)

ERA.id - Niko Al Hakim alias Okin akhirnya angkat bicara terkait tudingan pelecehan seksual yang dilakukan olehnya. Niko mengakui dirinya kebablasan dan sadar telah melakukan kesalahan besar.

Setelah terseret kasus dugaan pelecehan seksual secara verbal terhadap followers-nya, Niko Al Hakim sempat menutup akun Instagram pribadinya selama beberapa hari. Hal ini juga tak lama terjadi setelah video kemesraannya bersama Adhisty Zara tersebar di media sosial.

Usai beberapa hari rehat dan akun Instagram-nya menghilang, Niko akhirnya muncul lagi dan membuat sebuah video pernyataan tentang kasus dugaan pelecehan seksual yang melibatkan dirinya.

Dalam video berdurasi 3 menit 27 detik itu, mantan suami Rachel Vennya itu mengatakan mulanya tidak ada pembicaraan yang sensitif dengan followersnya. Dia dan teman-temannya hanya berbincang dan membahas hal-hal yang menarik saja.

"Gue sama Elnanda iseng-iseng live jam 3 pagi sambil nunggu tidur, dan kita invite-in followers-followers buat ngajak ngobrol bareng. Nggak ada pembahasan sensitf awalnya, seru-seruan aja," kata Niko Al Hakim di dalam video, yang dikutip tim Era.id.

Niko Al Hakim Minta Maaf (Instagram/okintph)
Niko Al Hakim Minta Maaf (Instagram/okintph)

Kebiasaan Niko dan Elnanda serta Hassan Alaydrus untuk mengadakan live itu pun disebutkan olehnya menjadi sebuah rutinitas baru di kehidupannya. Apalagi kegiatan itu membawa Niko keluar dari zona nyamannya yang selama ini tidak suka berada di depan kamera.

Sayangnya kebiasaan yang dilakukan Niko bersama teman-temannya menjadi senjata yang menghancurkan dirinya. Niko dan teman-temannya terlibat dalam kasus pelecehan seksual secara verbal dan menjadi pemberitaan publik.

Aksi Niko bahkan dikecam oleh banyak pihak, hingga menyebabkan dirinya menghilang dari media sosial. Menanggapi hal itu, Niko mengaku dirinya dan yang lain kebablasan dan menyadari perbuatannya sudah kelewatan.

"Hingga suatu malam kita bener-bener lost kontrol saking (karena) serunya pembicaraan. Gue sadar salah banget malam itu," akunya.

Setelah menyadari tindakannya salah dan keterlaluan, personel LYON Band itu mengaku langsung meminta maaf kepada salah satu followers-nya, yang mengalami tindakan pelecehan seksual secara verbal oleh dirinya.

Bahkan Niko menegaskan dia sudah meminta maaf terlebih dulu sebelum kasus dugaan pelecehan seksual itu ramai dibicarakan. Dia juga menyisipkan sebuah video percakapannya dengan salah satu followers-nya, yang diketahui bernama Ika.

"Keesokan harinya, gue langsung minta maaf kepada yang bersangkutan, jauh sebelum kasus ini diangkat," tutupnya.

Rekomendasi