Usai Niko Al Hakim Minta Maaf, Sahabatnya Elnanda Utomo Kena Masalah Pelecehan Seksual

| 06 Aug 2021 13:45
Usai Niko Al Hakim Minta Maaf, Sahabatnya Elnanda Utomo Kena Masalah Pelecehan Seksual
Elnanda Utomo Lakukan Pelecehan Seksual (instagram/elnandautomo)

ERA.id - Sahabat Niko Al Hakim, Elnanda Utomo, dituding melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita. Tudingan ini beredar luas di media sosial dengan pengakuan seorang wanita yang menjadi korban.

Tudingan pelecehan seksual yang dilakukan Elnanda Utomo itu bermula dari seubah akun @ymmprscll, seorang wanita yang menjabarkan kronologi pelecehan seksual yang dialaminya. Dalam akun tersebut, dikisahkan bahwa kejadian itu terjadi sekitar 5 hingga 6 tahun lalu.

"Yelah salah satunya juga rapist. terserah mau komen "kenapa bAru ngoMong sekAranG" yaiya emang terlalu baik aja selama ini I've been saving someone's reputation for 5/6 years? lupa," cuit akun @ymmprscll.

Mulanya, korban tidak ingin mengungkap identitas Elnanda lantaran dia masih menyimpan trauma yang mendalam atas kejadian tersebut. Tetapi setelah berkonsultasi dan mengumpulkan keberaniannya, Yemima akhirnya mengungkap kejadian pilu yang menimpanya.

Diceritakan oleh korban, kejadian itu bermula dari tawaran Elnanda untuk mengantarnya pulang dengan menggunakan mobil. Padahal saat itu dia sudah berusaha untuk menolak tawaran Elnanda. Tetapi Elnanda justru menariknya untuk masuk ke dalam mobil.

"Waktu itu lo bilang mau anter pulang, gue bilang mau pulang sama x aja tapi lo narik gue masuk ke mobil. Masuk mobil, udah mau meledak aja jantung gue feeling gue gaenak karna lo milih jalan muter ke arah pulang," kenangnya.

Bukan hanya memilih untuk memutar jalan saja, Elnanda juga dikatakan berhenti di sebuah lapangan dengan alasan ingin mengajak korban untuk berbincang-bincang.

Tetapi obrolan yang terjadi di antara mereka justru mengarah ke hal-hal yang bersifat pribadi. Mantan kekasih Lula Lahfah itu juga mengajak korban untuk berciuman.

"Lo (Elnanda) bilang sebentar mau ngobrol aja babibu  trus mulai ngajak ciuman??? Sambil bahas2 apa aja yang gue dan mantan gue pernah lakukan????! Lo ngajak macem2 anjir el wkwk," tulis korban.

Lalu, kata korban, saat Elnanda mengajaknya untuk berciuman dia beberapa kali menolak dan menegaskan dirinya tidak ingin melakukan hal itu. Tetapi Elnanda terus-menerus mengajaknya untuk berciuman.

Elnanda Utomo (Instagram/elnandautomo)
Elnanda Utomo (Instagram/elnandautomo)

Dengan keyakinan untuk mengizinkan Elnanda menciumnya, korban juga mencoba untuk berpikir hal itu dilakukan agar Elnanda membawanya pulang sesegera mungkin. Namun sayangnya pemikiran korban salah. Elnanda justru meminta hal lebih untuk melakukan hubungan seksual di kursi belakang mobil.

"Gue pikir abis dicium lo mau langsung jalan o ternyata engga yaaa masih ngajakin gue ke kursi belakang buat lebih :D di situ gue bisa apalagi jir lo sebudek itu dengan kata "gamau". Seusai itu lo nanya eNaK gA, gue jawab eNaK emang beneran ngerasa enak beneran? enak KARNA DIPAKSA? udah gila. Ih merinding ingetnya," ujarnya.

Sayangnya korban tidak menyimpan bukti kuat berupa video atau pun foto dari kejadian yang menimpanya. Mengenai pilihan korban untuk pergi atau pun lari dari Elnanda, korban mengatakan bahwa ketika seusia itu, dia belum paham dengan persetujuan dan tonic immobility atau kelumpuhan yang terjadi pada korban pelecehan seksual.

Selama bertahun-tahun memenadam kejadian pahit itu, korban mengatakan hingga saat ini Elnanda belum meminta maaf sekali pun kepada dirinya. Korban juga tidak bermaksud untuk merusak reputasi Elnanda dengan baru berani berbicara saat ini.  

"Ive been saving your reputation for years. um i didn't mean to ruin it but:/ this has to be spoken. ini bom waktu sih karna selama ini (sebelum kasus ini) lo gapernah dateng lagi untuk minta maaf right?" tegasnya.

Atas kejadian ini, korban menegaskan bahwa akan ada tindak lanjut dari apa yang menimpa dirinya. Korban memastikan dirinya bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan Elnanda dan juga pihak keluarganya.

Kesaksian korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh Elnanda Utomo ini muncul setelah sebelumnya dia terlibat kasus yang sama. Elnanda sebelumnya juga dituding melakukan pelecehan seksual dengan merendahkan perempuan bersama Niko Al Hakim dan Hassan Alaydrus.

Rekomendasi