Hassan Alaydrus Sebut Dirinya Kehilangan Pekerjaan Akibat Ulah Niko Al Hakim

| 11 Aug 2021 13:27
Hassan Alaydrus Sebut Dirinya Kehilangan Pekerjaan Akibat Ulah Niko Al Hakim
Hassan Alaydrus Kehilangan Pekerjaan Akibat Niko Al Hakim (YouTube: Denny Sumargo)

ERA.id - Kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Niko Al Hakim membawa dampak buruk bagi kerabatnya, Hassan Alaydrus. Hassan yang juga tampil di Instagram Live bersama Niko harus kehilangan pekerjaan akibat ulah Niko Al Hakim.

Nama Hassan Alaydrus sempat terseret dan menjadi trending di media sosial beberapa waktu lalu karena dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Niko Al Hakim. Akibatnya, Hassan harus kehilangan beberapa pekerjaan karena namanya ikut terseret kasus tersebut.

"Sebenernya impact ke gue itu pas berita itu keluar gue udah viral duluan tuh di twitter. Banyak yang kirimin di DM (direct message), 'Baba viral di twitter tuh'. Di kasih linknya gue baca, gak lama gue baca itu klien-klien gue juga kirimin," kata Hassan Alaydrus, di YouTube Denny Sumargo, Rabu (11/8/2021).

Lalu, kata Hassan, para klien yang menjalin kerja sama dengan dirinya mengirimkan berita tentang dugaan sexsual harassment yang dilakukan olehnya.

Tetapi Hassan langsung mencari tahu dan memberikan bukti bahwa dirinya hanyalah korban dari perbuatan Niko Al Hakim dan Elnanda Utomo.

"Klien gue ngirimin nih, gue cari thread yang ngetwit-ngetwit juga mereka bilang 'Baba gak salah gini-gini'. Gue capture deh tuh buat nyelametin kerjaan gue juga gue kirim ke klien," ujarnya.

Hassan Alaydrus Kehilangan Pekerjaan (YouTube: Denny Sumargo)
Hassan Alaydrus Kehilangan Pekerjaan (YouTube: Denny Sumargo)

Berbagai cara dilakukan oleh pria yang akrab disapa Baba itu untuk meyakinkan klien dan menyelamatkan pekerjaannya. Bahkan diakui olehnya dia langsung mengakui kesalahannya dengan menghubungi langsung para klien yang tidak menegur dirinya.

Meski pun sudah berusaha semaksimal mungkin agar tidak kehilangan pekerjaan, Hassan mengatakan bahwa ada beberapa kliennya yang terpaksa membatalkan kerja sama dengan dirinya.

"Ada beberapa klien sebelum nanya gue udah pengakuan dosa dulu sih. Alhamdulillah mereka juga positif jadi thanks God kerjaan gue selamat. Tapi ada beberapa yang cancel sih," akunya.

Lalu, kata Hassan, dengan kejadian besar yang menyeret namanya dia langsung sadar dan meminta maaf ke klien yang sudah mempercayakan dirinya. Dia menilai pekerjaan yang hilang akibat kejadian ini dia terima dengan ikhlas.

Hassan sadar betul dengan kesalahan yang dibuatnya, meski pun banyak yang menilai dia hanyalah korban dari ulah Niko Al Hakim dan Elnanda Utomo.

"Rejeki gak kemana, segaknya ada adab kan ada etika kerja gitu. Jadi segaknya gue kasih tau, sisanya terserah lo mau putus kontrak ya gue sadar gue salah, kalau dilanjut ya alhamdulillah," katanya.

Lebih lanjut, Hassan Alaydrus menegaskan dirinya akan belajar dari kesalahan yang sudah dia buat dan merugikan dirinya sendiri dan orang lain. Dia juga menegaskan akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan berhati-hati ke depannya.

"Gue akan jadi lebih baik lagi dan berhati-hati lagi," tutupnya.

Rekomendasi