Namanya Dicoret dari Kartu Keluarga, Kekecewaan Anak Bambang Pamungkas: Nggak Adil, Kenapa Aku Dikeluarin?

| 09 Aug 2021 14:00
Namanya Dicoret dari Kartu Keluarga, Kekecewaan Anak Bambang Pamungkas: Nggak Adil, Kenapa Aku Dikeluarin?
Bambang Pamungkas (Foto: Instagram/@bepe20)

ERA.id - Kabar mengejutkan datang dari keluarga pesepakbola, Bambang Pamungkas. Anak sulung Bambang Pamungkas dari pernikahan pertama, Jane Abel buka suara soal dirinya dicoret dari Kartu Keluarga (KK). Lebih parahnya lagi, pencoretan nama Jane Abel dari KK, tanpa sepengetahuan dirinya.

Jane Abel mengatakan pencoretan namanya di KK dilakukan Bambang Pamungkas lantaran alasan administrasi. Sebab, Jane Abel kini tengah menempuh pendidikan perguruan tinggi di Solo, Jawa Tengah.

Jane Abel (Foto: YouTube/Cumi Cumi)
Jane Abel (Foto: YouTube/Cumi Cumi)

"Kemarin aku ke Dukcapil Pemprov DKI, kan. Katanya di surat pernyataan ayah itu bilang kalau alasan dipindahkan dari KK itu untuk memudahkan administrasi aku di Solo, karena aku kuliah di Solo," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube Cumi Cumi pada Senin (9/8/2021).

Mengetahui hal itu, Jane Abel mengaku kecewa dengan tindakan yang dilakukan Bambang Pamungkas. Sebab, namanya tidak dicantumkan di KK. Terlebih lagi, Jane Abel hampir menyelesaikan studinya dan bakal balik ke Jakarta.

"Cuma ya aku kan udah mau selesai juga kan, maksudnya udah nggak usah dipindah gitu loh, lagian aku kan nggak tinggal di sana juga," paparnya.

Keputusan dari pesepak bola berusia 41 tahun itu membuatnya kecewa. Ia bingung dengan keputusan Bambang Pamungkas mencoret namanya dari KK.

"Kecewa ya pasti kan, merasa nggak adil juga, kenapa yang di sana terus aku dikeluarin. Cuma kembali lagi, aku ya sudah kalau memang mau dikeluarin ya sudah," tuturnya.

Bambang Pamungkas (Foto: Instagram/@bepe20)
Bambang Pamungkas (Foto: Instagram/@bepe20)

Jane Abel hanya ingin Bambang Pamungkas berterus terang kepadanya terkait pemindahan administrasi KK. Sehingga, Jane bisa memilih alamat barunya meski tak bersama ayahnya lagi.

"Tapi aku berharapnya dipindahin ya diomongin aja. Kan kalau diomongin enak, aku bisa milih tempatnya sendiri kalau memang nggak bisa di rumah ayah. Aku bisa pindah ke alamat oma mungkin, atau ke alamat kakak-kakakku yang lain. Keluarga dari ibuku juga bisa yang stay di Jakarta," jelasnya.

Putri sulung Bambang Pamungkas ini menegaskan dirinya tak punya masalah dengan keluarga, terutama sang ayah tercinta. Ia hanya minta Bambang Pamungkas berkata jujur terkait namanya yang sudah ada di KK.

"Sebenarnya kalau dibilang masalah nggak, maksudnya kalau kejujuran memang pahit tapi habis itu udah. Nggak tahu ayah kayak gitu kenapa." tutupnya.

Rekomendasi