Salmafina Sunan Murka! Bongkar Sosok Wanita Penipu dari Mesir

| 11 Aug 2021 09:45
Salmafina Sunan Murka! Bongkar Sosok Wanita Penipu dari Mesir
Salmafina Sunan Kena Tipu (instagram/salmafinasunan)

ERA.id - Salmafina Sunan membawa kabar kurang menyenangkan tentang pengalamannya yang tertipu oleh seorang wanita di Kairo, Mesir. Dia meminta uang sekaligus barang-barang milikinya segera dikembalikan.

Pengalaman pahit itu dibagikan Salmafina Sunan melalui unggahan di media sosialnya. Dalam unggahan itu, Salmafina turut membagikan potret wanita yang menipunya sekaligus identitas pelaku yang diketahui bernama Salma Habibie.

"Awas, perempuan ini penipu. Nama Salma Habibie, tinggal di Mesir Cairo bersama anak 1. Profesi beda-beda saat ingin menangkap mangsa. Saya korban ditipu sama dia," tulisnya dalam keterangan.

Lalu, kata Salmafina, dia menjadi korban penipuan yang berkedok bisnis bersama. Sebagai korban, Salmafina pun berpesan agar berhati-hati terhadap wanita yang sudah menipu dirinya.

Mantan istri Taqy Malik itu juga mengatakan dia memiliki bukti yang menyebut wanita itu sudah menipu dirinya. Salmafina juga menuturkan bagi siapa saja yang sudah menjadi korban penipuan wanita bernama Salma Habibie itu, bisa segera menghubunginya melalui pesan di Instagram.

"Hati2! Buat yang diajak berbisnis TOLAK SAJA MENTAH2! Saya gak perduli diluaran dia ngomong abcd, saa pegang semua bukti valid. Mungkin kalo ada teman2 yang kenal dan pernah kena tipu sama dia silahkan hubungi saya via DM," ungkapnya.  

Menurut pengakuan Salmafina, tidak ada etikat baik yang dilakukan wanita tersebut untuk menuntaskan masalahnya dengan Salmafina. Padahal wanita kelahiran 13 Agustus 1999 itu hanya menginginkan uang dan barang-barangnya kembali.

"Tidak ada etikat baik sama sekali makannya saya sampe harus posting2 begini. Saya cuma mau uang saya dan barang saya BALIK," tegasnya.

Bukan hanya membongkar identitas pelaku penipuan saja, putri dari pengacara Sunan Kalijaga itu juga menjabarkan modus yang dipakai oleh pelaku dalam beraksi.

Menurutnya, pelaku meminta orang yang ingin bekerja sama dengannya untuk mengirimkan barang sesegera mungkin.

Tetapi setelah barang dikirim dan sampai ke tangan pelaku, tidak ada kabar apa pun dari yang bersangkutan, termasuk ketika Salamafina membahas soal uang yang menjadi haknya.

"Modus: minta dikirim barang cepet2, lalu tidak ada kabar. Ngaku kenal abcd yang nanti SAYA akan crosscheck semuanya. Jangan tertipu mulut manisnya! Ditanyain duit gapernah dibalas, kabur. Nanti tiba2 datang dengan segudang alasan," jelasnya.

Lalu, kata Salmafina, dia sempat malas dan tidak tega untuk mengungkap kasus penipuan yang dialaminya. Terlebih pelaku memiliki seorang anak. Tetapi ternyata anak dari pelaku itu dijadikan senjata untuk melancarkan aksi penipuannya.  

Salmafina juga mengungkap bahwa kasus ini sudah terjadi sejak bulan Maret. Selama waktu itu, Salmafina berharap uang dan juga barang-barangnya bisa kembali ke tangannya.

Tetapi yang terjadi justru pelaku tidak bisa memikirkan peringatan yang diberikan Salmafina.

"Orang ini gak bisa dibaikin sama sekali, udah gue sabarin dari Maret sampe sekarang mentah semuanya. Buat mba/mas temennya Salma Habibie yang baca ini atau bahkan mantan suaminya.. tolong sampaikan ke dia bahwa SAYA UDAH MUAAK," tutupnya.

Rekomendasi