Disinggung Jejak Digital dan Pengaruh ke Anak, Rachel Vennya: Bukan Hal Penting

| 12 Aug 2021 12:15
Disinggung Jejak Digital dan Pengaruh ke Anak, Rachel Vennya: Bukan Hal Penting
Respon Rachel Vennya (instagram/rachelvennya)

ERA.id - Selebgram sekaligus pengusaha muda, Rachel Vennya akhirnya merespon pertanuaan netizen tentang jejak digital yang dimiliki. Rachel menyebut hal itu bukan hal penting yang perlu dikhawatirkan ke anak-anaknya.

Melalui laman Instagram-nya, Rachel Vennya mengaku sering mendapat pertanyaan tentang jejak digital dan pengaruh terhadap anaknya. Di mana kebiasaan Rachel yang sering bepergian dengan seorang pria dinilai bisa menjadi contoh buruk untuk anak-anaknya.

"Tentu di dunia ini nggak ada manusia yg sempurna, dan kalau seandainya nanti dia (anak) udh main social media dan udh dewasa kayaknya hal itu bukan suatu hal yg penting," tulis Rachel Vennya sambil menampilkan pertanyaan netizen.

Lalu, kata Rachel, dia akan sangat terbuka dengan anak-anaknya apabila suatu saat nanti mereka penasaran dan bertanya tentang jejak digital tersebut.

Menurutnya, ketika hal itu terjadi anak-anaknya dipastikan sudah dalam kondisi yang cukup umur dan dewasa untuk menilai keadaan dan kondisi orang tuanya saat itu.

"Klo dia nanya dan penasaran ya aku akan jawab apa adanya krn kan saat itu umutnya jg udh cukup dewasa dan bs paham keadaan dan kondisi orangtuanga saat itu," tegasnya.

Respon Rachel Vennya (instagram/rachelvennya)
Respon Rachel Vennya (instagram/rachelvennya)

Meski pun memiliki jejak digital yang tegolong negatif, mantan istri Niko Al Hakim itu bersyukur bahwa dia masih bisa membuktikan dirinya ibu yang membanggakan. Hal ini mengacu pada hal-hal baik dan positif yang selalu dilakukan Rachel Vennya, salah satunya membantu sesama.

"Alhamdulillah di balik jejak digital aku yg 'pacaran' banyak hal2 yg aku bisa buktikan pd mereka bahwa ibunya membanggakan," ungkapnya.

Tidak berhenti sampai di situ saja, dalam unggahan lainnya, Rachel turut membagikan pengalaman pribadinya saat dia masih kecil. Di mana saat itu dia menemukan foto ibunya bersama dengan mantan-mantannya ketika berpacaran.

Baginya, ketika menemukan hal itu justru menjadi momen lucu dan seru yang bisa menjadi topik pembicaraan dengan ibunya. Alhasil, dengan cerita dan pengalamannya Rachel merasa hal itu tidak perlu ditutup-tutupi.

"Fyi, pas aku udh gede dan lihat foto mama aku dgn mantan2nya atau saat dia pacaran dgn papaku, itu moment terlucu dan terseru kalo kita ngobrol dan cerita2. Jadi aku ga merasa itu hal yg perlu ditutup2i," ujarnya.

Respon Rachel Vennya (instagram/rachelvennya)
Respon Rachel Vennya (instagram/rachelvennya)

Lalu, kata Rachel, mengenai pengaruh buruk yang mungkin menimpa anak-anaknya, dia menjamin bahwa kemungkinan itu sangat kecil terjadi. Sebab, selama ini dia dan teman-teman terdekatnya tidak pernah bermesraan di depan anak-anaknya.

Lebih lanjut, Rachel Vennya menegaskan bahwa dia jauh lebih takut mengetahui anak-anaknya kecewa dengan sikapnya karena merugikan orang lain dari pada melihat momen orang tuanya bersama pasangan.

"Aku lbh khawatir klo mereka kecewa dgn sikapku yg misalnya ternyata merugikan orang lain," tutupnya dengan emoji senyum.

Rachel Vennya memang dikenal sebagai selebgram yang gemar membagikan kemesraan dan pergi berlibur bersama kekasih yang bukan suaminya. Hal ini sudah dia lakukan sejak berpacaran dengan Niko Al Hakim.

Setelah menikah di tahun 2017, Rachel dan Niko dikaruniai dua orang anak. Tetapi mereka bercerai awal tahun 2021 dan sepakat mengurus anak bersama-sama.

Setelah bercerai dari Niko, Rachel pun menjalin hubungan dengan Salim Nauderer dan kembali mengulang kebiasaanya ketika menjalin hubungan dengan Niko Al Hakim. Rachel diketahui pergi berlibur ke Dubai bersama Salim tanpa anak-anaknya.

Momen itu lah yang akhirnya disorot oleh netizen dan membuat khawatir tentang dampak buruk ke anak-anak Rachel dan Niko.

Rekomendasi