Ditangkap Polisi, Petisi Selamatkan Dokter Rihard Lee Ditandatangani Ratusan Ribu Orang

| 12 Aug 2021 16:45
Ditangkap Polisi, Petisi Selamatkan Dokter Rihard Lee Ditandatangani Ratusan Ribu Orang
Dr. Richard Lee (Foto: Screenshoot YouTube)

ERA.id - Dokter Richard Lee ditangkap paksa pihak kepolisian terkait pelanggaran UU ITE di kediamannya di Palembang, pada Rabu (11/8/2021). Viralnya penangkapan dr. Richard ini banyak netizen yang tidak terima dan membuat dukungan berbentuk petisi untuk dokter yang berseteru dengan Kartika Putri itu.

Petisi dukungan untuk dokter Richard ini dibuat di Change.org, dengan judul yang berbunyi "Selamatkan tokoh penyelamat kaum wanita Indonesia".

Petisi dukungan dokter Richard Lee (Foto: Screenshoot change.org)

Dalam keterangan petisi itu dijelaskan bahwa suami Reni Effendi itu merupakan sosok yang memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat mengenai krim kecantikan yang berbahaya. Mereka menjabarkan bahwa konten-konten yang dibuat Richard sangat berguna bagi masyarakat dan ia melakukan riset sebelum membagikan informasi.

"Sosok dokter yang memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat umum, mengenai krim berbahaya dan tidak memiliki izin BPOM untuk tidak sembarangan digunakan, namun disalahartikan oleh beberapa oknum sebagai menyerang," keterangan petisi.

"Dokter juga memberikan informasi secara faktua dan berbasis data dari penelitian-penelitian , serta data faktual yang diberikan oleh pihak yang sudah bersertifikasi dan layak," lanjutan isi petisi.

Dengan demikian, petisi ini bertujuan agar dokter Richard bisa dibebaskan sehingga bisa melanjutkan kegiatannya dalam mengedukasi masyarakat mengenai produk perawatan wajah.

"Dengan petisi ini, kami sebagai masyarakat yang peduli dan yang bersedia menerima edukasi & informasi yang benar mendukung dokter untuk memberantas oknum yang tidak bertanggung jawab serta melanjutkan edukasi dan memberikan informasi yang tepat untuk semua khalayak masyarakat," tujuan petisi dibuat.

Hingga berita ini diterbitkan, diketahui petisi dukungan pembebasan dr. Richard ini sudah ditandatangani oleh lebih dari 146.000 orang. 

Rekomendasi