Tampil Seksi dengan Outfit Mirip Palang Merah, (G)I-DLE Dikritik Layanan Medis

| 23 Jul 2024 14:50
Tampil Seksi dengan Outfit Mirip Palang Merah, (G)I-DLE Dikritik Layanan Medis
Tampilan outfit seksi (G)-IDLE mirip palang merah (Instagram/official_g_i_dle)

ERA.id - Girl group (G)I-DLE menuai kritik keras atas outfit terbaru mereka saat mempromosikan lagu “Klaxon” di music show Korea. Hal ini lantaran outfit tersebut menyematkan lambang Palang Merah yang diduga tanpa izin.

Penggunaan lambang tersebut dibatasi hanya untuk pihak-pihak yang berkaitan langsung dengan Palang Merah, seperti perkumpulan Bulan Sabit Merah, atau layanan medis yang disediakan angkatan bersenjata. 

Pihak lain di luar kelompok tersebut tidak diperbolehkan menggunakan simbol palang merah sembarangan dan harus meminta izin terlebih dahulu. Atas kejadian ini, agensi (G)I-DLE, Cube Entertainment akhirnya merilis pernyataan.

Agensi meminta maaf atas kelalaian penggunaan lambang tersebut. Mereka juga mengklaim telah menghubungi Palang Merah Korea dan meminta maaf secara langsung.

“Kami menyadari kostum panggung bermasalah dan telah menghubungi Palang Merah Korea. Kami telah meminta maaf dan secara aktif mendiskusikan langkah-langkah tindak lanjut untuk mencegahnya terulang kembali,” pernyataan agensi dilansir dari Soompi, Selasa (23/7/2024).

Sementara itu, penampilan (G)I-DLE mengenakan outfit dengan lambang Palang Merah ini terjadi saat mereka promosi di Music Bank pada 19 Juli 2024 lalu. Mereka mengenakan outfit bertema penjaga pantai yang memiliki lambang Palang Merah cukup besar. 

Rekomendasi